Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mitsubishi Xpander Raih Penghargaan Inovasi Mobil MPV dan Merek Terbaik

Tidak hanya Mitsubishi Xpander, model kendaraan niaga ringan Mitsubishi L300 juga didapuk sebagai "Merek Terbaik" dalam kategori Mobil Niaga

Mitsubishi Xpander Raih Penghargaan Inovasi Mobil MPV dan Merek Terbaik
ist
Mitsubishi Xpander meraih penghargaan untuk merek terbaik kategori "Inovasi Mobil MPV" atau Innovation MPV Car 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mitsubishi Xpander, small MPV yang dipasarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), meraih penghargaan untuk merek terbaik kategori "Inovasi Mobil MPV" atau Innovation MPV Car berdasarkan hasil riset Solo Best Brand and Innovation (SBBI) 2020 yang diselenggarakan oleh Harian Solopos.

Tidak hanya Mitsubishi Xpander, model kendaraan niaga ringan Mitsubishi L300 juga didapuk sebagai "Merek Terbaik" dalam kategori Mobil Niaga pada ajang yang sama.

President Director MMKSI Naoya Nakamura mengatakan Xpander lahir dari hasil riset mendalam yang dilakukan Mitsubishi Motors terhadap harapan dan keinginan masyarakat Indonesia akan model small-MPV ideal.

"Diterimanya penghargaan Inovasi Mobil MPV, menyusul berbagai penghargaan yang telah diterima sebelumnya membuktikan bahwa fitur dan layanan yang disematkan pada Xpander sangat relevan dengan ekspektasi dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Tak hanya itu, mobil niaga ringan legendaris L300 juga telah dipercaya dan diandalkan masyarakat Indonesia sejak lama untuk menunjang kegiatan perekonomian. Kami mendedikasikan penghargaan ini dan seluruh layanan kepada seluruh pelanggan setia yang telah memberikan kepercayaan dan menggunakan kendaraan Mitsubishi di Indonesia," tutur Naoya, Rabu (17/6/2020).

Riset SBBI 2020 dilakukan terhadap produk barang, jasa, perusahaan maupun individu di Solo, yang ditujukan untuk memetakan dan memantau perilaku pasar baik di Solo dalam perspektif konsumen.

SBBI melakukan riset untuk tiga kategori yaitu Merek Terbaik, Merek Bergengsi dan Inovasi Merek, dengan total 74 produk yang disurvei dengan pendekatan kuantitatif.

Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling melibatkan total 14.103 responden yang tersebar di Kota Solo dan daerah sekitarnya.

Pada kategori "Inovasi Merek" variabel yang diukur adalah Ketertarikan dan minat konsumen untuk pembelian produk baru, kompleksitas, perilaku atau respon konsumen terhadap perubahan kualitas seperti penambahan fungsi suatu produk, keunggulan relatif sebuah produk, observability serta rasa senang konsumen menggunakan merek tertentu.

Sedangkan pada kategori "Merek Terbaik" variabel yang diukur adalah brand awareness, pangsa pasar, produk yang sering digunakan, merek yang paling diinginkan di masa depan, kepuasan, loyalitas terhadap merek serta persepsi kualitas.

Halaman
12
Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas