Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Viral Video Scoopy Adu Kambing dengan NMAX Saat Cornering, Diyakini Terjadi di Bali

Pengendara Nmax terlihat melaju cukup kencang saat masuk tikungan, mengalami oversteer hingga melebar.

Viral Video Scoopy Adu Kambing dengan NMAX Saat Cornering, Diyakini Terjadi di Bali
IST
ADU KAMBING - Pengendara Nmax terlihat melaju cukup kencang saat masuk tikungan, mengalami oversteer hingga melebar, dan menghantam pengendara Scoopy yang datang dari arah berlawanan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Baru-baru ini sebuah video kecelakaan yang diyakini terjadi di daerah Bali mendadak jadi viral. Pada video tersebut, terjadi insiden adu kambing antara dua sepeda motor.

Jika diperhatikan, pada video yang diunggah oleh akun Instagram @feryahmad15, motor yang dipakai merupakan skutik Yamaha Nmax dan Honda Scoopy.

Pengendara Nmax terlihat melaju cukup kencang saat masuk tikungan, mengalami oversteer hingga melebar, dan menghantam pengendara Scoopy yang datang dari arah berlawanan.

"Pengendara dalam video itu salah dalam melakukan prosedur memasuki tikungan. Dia terlalu cepat saat memasuki tikungan," ujar Jusri Pulubuhu, founder dan Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Jusri menambahkan, berkendara di jalan itu bukan sekadar keterampilan.

Baca: Nissan Hadirkan Varian Baru Livina Sporty Package, Diproduksi Hanya 100 Unit di Indonesia

Berkendara di jalan itu adalah bagaimana kita mengantisipasi bahaya, disiplin mematuhi peraturan lalu lintas, dan berempati terhadap pengguna jalan lainnya.

Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion, mengatakan, akibat aksi menikung miring atau meniru pebalap di sirkuit ini banyak pengendara lain yang menjadi korban.

Baca: Pandemi Covid-19 Bikin Harga Mobil Bekas Anjlok, Ini Ragam Pilihan Mobkas Harga Rp 70 Jutaan

“Kasus cornering ini sebenarnya sudah sering terjadi dan banyak memakan korban. Kebanyakan dari mereka yang melakukan sebenarnya hanya ingin menyalurkan hobi balapnya, namun karena tidak paham dan tempat yang memadai jadi disalurkan di jalan raya,” kata Agus.

Baca: Line Up Terbaru Toyota Dijanjikan Akan Meluncur Sesuai Jadwal, Termasuk Fortuner Terbaru?

Menurut Agus, cornering itu bukan hal yang sembarangan dan harus diawasi oleh orang yang profesional. Sebab, ada trik khusus dan cara yang aman dalam melakukan cornering.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Nmax Adu Kambing dengan Scoopy Gara-gara Cornering di Jalan Raya

Penulis : Donny Dwisatryo Priyantoro

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas