Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Daftar Low SUV Terlaris Bulan Mei, Suzuki XL7 Teratas Tapi Wholesales Penjualan Turun

Capaian penjualan XL7 selama Mei 2020 turun 27 persen dibanding bulan sebelumnya yang berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 267 unit.

Daftar Low SUV Terlaris Bulan Mei, Suzuki XL7 Teratas Tapi Wholesales Penjualan Turun
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan salah satu mobil unggulan yang sudah lama dinantikan para pecinta otomotif, yaitu XL7 “The New Extraordinary SUV”, Sabtu (15/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Secara umum penjualan kendaraan jenis Low Sport Utility Vehicle (Low SUV) di bulan Mei 2020 turun karena pandemi.

Suzuki XL7 berhasil menduduki posisi puncak sebagai mobil berjenis Low Sport Utility Vehicle ( LSUV) terlaris selama Mei 2020, mengalahkan dominasi Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ( Gaikindo), produk yang baru dikenalkan pada awal tahun tersebut berhasil mencatatkan penjualan dari pabrik ke diler atau wholesales sebanyak 196 unit.

Sementara, Rush dan Terios masing-masing hanya menjual 114 unit dan 0 unit pada periode Mei. Daihatsu tidak mencatatkan penjualan seiring dengan penutupan pabrik sementara.

Meski demikian, capaian penjualan XL7 selama Mei 2020 turun 27 persen dibanding bulan sebelumnya yang berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 267 unit.

Baca: Kisah Video Viral Truk Oleng, Hantam Toyota Calya di Sampang, Madura; Jadi Incaran Polisi Sejak Lama

Kemudian, posisi selanjutnya secara berurutan diisi oleh Mitsubishi Xpander Cross dan DFSK Glory 560 dengan capaian penjualan 96 unit dan 1 unit. Honda BR-V tercatat tanpa penjualan.

Baca: Tips Melintasi Tanjakan Curam Saat Mengemudikan Mobil

Secara umum, pasar Low SUV pada Mei 2020 mengalami perlambatan hingga 54 persen dari April 2020, karena adanya pembatasan aktivitas masyarakat berskala besar di beberapa wilayah guna menekan penyebaran virus corona alias Covid-19.

Pasalnya, berbagai industri dan bisnis terpaksa dihentikan sementara selama masa tersebut, tak terkecuali untuk kegiatan pabrik perakitan mobil.

Dari sisi volume, penjualan Low SUV selama Mei 2020 berhenti di angka 406 unit, turun setengahnya secara month to month atau dari 879 unit.

Sementara di Maret 2020 yang merupakan penjualan tertingginya selama tahun ini, berada di 10.504 unit.

Berikut Daftar Low SUV Terlaris di Mei 2020:

1. Suzuki XL7: 196 unit

2. Toyota Rush: 114 unit

3. Mitsubishi Xpander Cross: 95 unit

4. DFSK Glory 560: 1 unit

5. Daihatsu Terios: 0 unit

6. Honda BR-V: 0 unit

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pasar SUV Murah Anjlok, Dominasi Rush-Terios Disalip XL7

Penulis : Ruly Kurniawan

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas