Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Masih Ada Pandemi, 50 Komunitas Mobil dan Motor Jalani Pengecekan Kesehatan

Pengecekan kesehatan ini diberikan gratis meliputi pemeriksaan tensi darah, asam urat dan pengecekan gula darah

Masih Ada Pandemi, 50 Komunitas Mobil dan Motor Jalani Pengecekan Kesehatan
ist
50 Komunitas Mobil dan Motor Jalani Pengecekan Kesehatan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat ini New normal sudah diberlakukan di tengah pandemi Covid-19 ditandai dengan perekonomian yang kembali bergerak.

Namun kewaspadaan terhadap risiko penularan virus Corona tetap harus dilakukan agar tidak makin meluas.

Mengantisipasi hal itu, sebanyak 50 komunitas mobil dan motor menjalani pengecekan kesehatan bersama dan pembagian produk kesehatan di kegiatan yang diselenggarakan Li-Foundation di Limo's Cafe, Grand Galaxy, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (20/6/2020).

Andra Bells, perwakilan dari komunitas mobil dan motor mengatakan, komunitas yang terlibat di kegiatan ini berasal dari Jabodetabek.

"Saya yakin pengecekan kesehatan dan pembagian produk ini sangat bermanfaat untuk para member komunitas. Begitu juga dengan komunitas online, yang saat ini sebagai garda terdepan jasa pengiriman dan transportasi di Indonesia," ujar Andra Bells yang juga owner Limo's Cafe.

Baca: Ketua Komisi I DPR Apresiasi Kerja Pers di Tengah Keterbatasan Akibat Covid-19

Ronald, Ketua Panitia Event Li-Foundation, kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat untuk komunitas otomotif karena merekalah yang memegang peranan di bidang transportasi.

Fitri, member Garda Ninja Club' (Garda) berharap, event ini dapat diselenggarakan rutin setiap bulan karena dinilainya sangat bermanfaat untuk klub motornya.

Pada program pertama Li-Foundation ini diikuti total 500 peserta. Setiap peserta termasuk dari komunitas mendapatkan kupon pemeriksaan kesehatan dan pembagian produk dari Li-Foundation untuk menjaga imunitas tubuh selama pandemi Covid-19.

Pengecekan kesehatan ini diberikan gratis meliputi pemeriksaan tensi darah, asam urat dan pengecekan gula darah.

Produk kesehatan yang dibagikan adalah minuman empon empon untuk meningkatkan imun dan membantu tubuh untuk melawan virus), air mineral Li-Qua dengan kadar oksigen yang dibutuhkan tubuh untuk meregenerasi sel yang telah rusak dan sel yang mati, serta Liquid Detergen untuk menghancurkan virus yang menempel) di pakaian, cairan HandSoap dan sanitizer.

Baca: Bukan di Wuhan, Peneliti Duga Virus Corona Pertama Kali Muncul di Italia Sejak Desember 2019

Mrs Meivi Kapoh, Head Communication Director Li-Foundation menyatakan, kegiatan ini mengangkat tema Together We Sow Godness. Yayasan Li-Foundation memiliki 7 program yang akan dijalani secara kontinyu setiap tahunnya.

"Saat ini yang baru kami jalani adalah program pertama kami, Kedai Sehat untuk melestarikan program orangtua secara fisik maupun jasmaniah untuk terciptanya masyarakat yang sehat," ujarnya.

Enam program selanjutnya yang akan diwujudkan adalah Jelajah Indonesia Maju, rumah yatim, panti jompo dan rumah sakit, pelatihan keterampilan, lembaga keuangan mikro, pelestarian lingkungan hidup, dan program pembangunan gedung convention.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas