Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

DFSK Super Cab Karoseri Ambulance Mulai Resmi Dipasarkan

Untuk memasarkan Super Cab Ambulance, DFSK bekerja dengan karoseri spesialis pembuatan kendaraan ambulans sejak 2011, PT Ambulance Pintar Indonesia.

DFSK Super Cab Karoseri Ambulance Mulai Resmi Dipasarkan
IST
DFSK Super Cab Ambulance dengan karoseri buatan Ambulance Pintar Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DFSK memperkuat bisnisnya di kendaraan niaga ringan yang selama ini menjadi tulang punggung penjualannya di Indonesia dengan mulai memasarkan pick up Super Cab dengan aplikasi karoseri ambulance pada bodi kabinnya melalui jaringan diler resminya.

Untuk memasarkan Super Cab Ambulance ini, DFSK bekerja dengan karoseri spesialis pembuatan kendaraan ambulans sejak 2011, PT Ambulance Pintar Indonesia (API).

Sugiartono, Technical Manager PT Sokonindo Automobile dalam sesi diskusi dengan awak media via aplikasi Zoom hari ini, Kamis, 2 Juli 2020 menjelaskan, sebelum resmi memasarkan Super Cab Ambulans ini, DFSK melakukan riset sejak 2018.

Dijelaskan, bodi karoseri Super Cab Ambulans ini sudah sesuai dengan ketentuan dan persyaratan pembuatan kendaraan ambulans yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

Sugiartono menambahkan, API dipilih sebagai mitra karoseri ambulans ini lantaran terbukti mampu memproduksi sejak dari desain, perakitan hingga pemasangan perlengkapan dan peralatan di kabin ambulans sesuai spesifikasi untuk kebutuhan medis yang diinginkan.

Ari Cukmara, Branch Manager Ambulance Pintar Indonesia menjelaskan, DFSK Super Cab Ambulans pada bagian eksteriornya dilengkapi dengan LED light bar oval dan didukung sirene multi suara lengkap dengan mic, lampu sorot belakang model spot light, serta stiker bertuliskan ambulance.

Baca: Super Cab, Pick Up Tulang Punggung Penjualan DFSK Ikut Turun Terimbas Pandemi

Mobil ini juga mengaplikasikan plat stainless steel pelindung bumper belakang, sampai dengan kaca film 60-80 persen untuk memberikan privasi pasien di dalam kabin. 

Baca: New Carry Ambulans Dikerahkan Evakuasi Korban Banjir di Bekasi Timur

Untuk bagian interiornya sudah lengkap dengan fasilitas yang dibutuhkan tenaga medis untuk  memberikan pertolongan pertama kepada pasien seperti ranjang pasien yang sudah dilengkapi
dengan rel untuk mempermudah mengeluarkan/memasukan ranjang pasien ke mobil.

Baca: TMMIN Ubah Dua Kijang Innova Menjadi Ambulance untuk Diserahkan ke Pemda Karawang

Kabinnya juga sudah dilengkapi lampu periksa, tempat duduk perawat dengan lemari peralatan, gantungan infus model geser, oksigen BSS system, serta sekat pemisah antara kabin pengemudi dengan kabin pasien.

Baca: AMMDes Diubah Jadi Ambulance untuk Tangani Covid-19

Untuk kebutuhan mobilitas pasien Covid-19, DFSK Super Cab Ambulans juga sudah dilengkapi dengan
stretcher isolator yang aman bagi pasien dan tenaga medis yang bertugas.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas