Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Crossover Xpander AP4 Berkonsep Reli Jalani Ujicoba di Sirkuit Tembong Jaya, Banten

Crossover Mitsubishi Xpander AP4 jalani uji coba perdana di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten pada Sabtu, 11 Juli 2020.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Crossover Xpander AP4 Berkonsep Reli Jalani Ujicoba di Sirkuit Tembong Jaya, Banten
HANDOUT
Mitsubishi Xpander AP4 saat uji coba perdana di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten pada Sabtu, 11 Juli 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah meluncurkan tim balap reli Xpander Rally Team (XRT) pada Juli 2019 lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan XRT melanjutkan persiapan crossover Mitsubishi Xpander AP4 lewat uji coba perdana di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten pada Sabtu, 11 Juli 2020.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI mengatakan, kolaborasi Mitsubishi dengan tim XRT dalam mewujudkan Crossover MPV seven-seater pertama yang dimodifikasi dan bergabung dengan AP4 Rally terus berlanjut meski di tengah situasi yang belum kondusif.

"MMKSI dan XRT tetap berkomitmen dalam mempersiapkan Mitsubishi XPANDER AP4 untuk ajang rally nasional maupun internasional. Ini adalah salah satu upaya kami dalam mempersembahkan petualangan baru yang unik yang hanya dimiliki oleh keluarga Mitsubishi Xpander,” ungkap Naoya Nakamura, Kamis, 16 Juli 2020.

Crossover2345
Mitsubishi Xpander AP4 saat uji coba perdana di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten pada Sabtu, 11 Juli 2020.

Selama ini, Mitsubishi Motors memiliki sejarah dalam mengikuti sejumlah ajang motorsport secara global yang menjadi laboratorium alam guna menguji performa kendaraan, kenikmatan berkendara, kenyamanan dan tentunya fitur keamanannya.

Baca: Perbaikan Pompa Bahan Bakar, Mitsubishi Indonesia Recall Ratusan Ribu Unit Xpander

Selain itu, pengalaman dan pengetahuan yang dikembangkan melalui partisipasi dalam motorsport, merupakan feedback yang baik untuk pengembangan model Mitsubishi Motors.

Baca: Ada Tawaran Bunga Nol Persen untuk Pembelian Xpander

Kehadiran perdana Xpander AP4 adalah dalam wujud konsep pada ajang pameran otomotif IIMS, April 2019 lalu. Kemudian pada Juli 2019 Xpander AP4 kembali ditampilkan di pameran otomotif dengan tampilan desain yang sudah menyerupai aslinya yaitu dalam bentuk prototype.

Saat bersamaan, Xpander AP4 sedang melewati masa riset dan pengembangan di Ralliart Selandia Baru, dan menjadi Crossover MPV yang dibangun dan dikembangkan untuk menjadi sebuah mobil reli.

BERITA TERKAIT

Setelah melewati proses homologasi, Xpander AP4 dengan basis crossover terbaru yaitu Xpander Cross akhirnya hadir di Indonesia.

Tapi sejauh ini Xpander AP4 belum berkesempatan untuk menunjukkan performanya di ajang Reli di Indonesia.

Pandemi Covid-19 membuat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally dan Speed Rally di sepanjang tahun 2020 tertunda.

Jika situasi sudah lebih kondusif, Mitsubishi menjanjikan akann mendebutkan Xpander AP4 di kejuaraan lokal sprint rally pada akhir 2020 ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas