Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Indomobil Caplok Saham Mayoritas PT Nissan Motor Distributor Indonesia

Nota kesepahaman Nissan dengan Indomobil Group ini menggarisbawahi komitmen Nissan untuk terus membangun mereknya di Indonesia

Indomobil Caplok Saham Mayoritas PT Nissan Motor Distributor Indonesia
CAR LOGOS
Logo Nissan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Di tengah kondisi pasar otomotif yang sedang terpuruk, Nissan Motor melakukan aksi korporasi di Indonesia dengan menjual mayoritas kepemilikan sahamnya di perusahaan distributor mobil Nissan di Indonesia, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) kepada grup Indomobil.

Kesepakatan penjualan saham tersebut dilakukan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kedua pihak di Jakarta dan hasilnya dipublikasikan hari ini, Jumat, 6 Agustus 2020.

Dalam nota kesepahaman tersebut, Indomobil Group akan memiliki mayoritas saham di PT NMDI, dan  Nissan Motor masih akan mempertahankan 25 persen kepemilikan saham di perusahaan ini.

“Hubungan kami dan Nissan dibangun berdasarkan rasa saling menghormati dan nilai-nilai bersama. Kolaborasi yang lebih dalam dengan Nissan akan membuka peluang besar untuk memperkuat pelayanan kami demi kepentingan pelanggan dan mitra bisnis,” ujar Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur dan CEO Indomobil Group mengomentari kesepakatan tersebut.

Baca: SUV Nissan Magnite Punya Interior Bernuansa Merah

MoU kedua perusahaan disebut sebagai bagian dari upaya membentuk kemitraan strategis untuk memperkuat merek Nissan di pasar otomotif Indonesia.

“Sebagai bagian dari Nissan Next, rencana transformasi global Nissan untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan dan menguntungkan, Nissan akan mendorong strategi penjualan dan layanan yang terfokus di Indonesia dengan memperkuat kolaborasinya dengan mitra lokal, Indomobil Group," ungkap Isao Sekiguchi, Presiden Direktur, Nissan di Indonesia.

Baca: Nissan Hadirkan Varian Baru Livina Sporty Package, Diproduksi Hanya 100 Unit di Indonesia

Isao San mengatakan, nota kesepahaman ini menggarisbawahi komitmen Nissan untuk terus membangun mereknya di Indonesia dan selalu memberikan layanan terbaik kepada 300.000 pelanggan Nissan di Indonesia, saat ini dan di masa yang akan datang.

Baca: Nissan Recall 9.314 Unit All-new Livina karena Pompa Bahan Bakar Bermasalah

Isao Sekiguchi menyatakan, Nissan di Indonesia akan terus meluncurkan berbagai produk baru di segmen strategis dan memimpin dalam mobilitas elektrik di Indonesia. Ini termasuk peluncuran the all-new Nissan Kicks e-Power dan Nissan Leaf, serta model-model lainnya.

Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas