Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gara-gara Corona, Mobil Bekas Ini Justru Banyak Dicari dan Paling Laku di Pasaran

Selama pandemi corona, penjualan mobil bekas justru mengalami peningkatan, apalagi untuk mobil bekas berikut yang banyak dicari konsumen. Apa saja itu

Gara-gara Corona, Mobil Bekas Ini Justru Banyak Dicari dan Paling Laku di Pasaran
Tribunnews/Jeprima
Suasana penjualan mobil bekas yang dipamerkan pada bursa penjualan mobil bekas di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2020). Meskipun sempat mengalami penurunan saat pandemi Covid-19, namun kini penjualan mobil bekas sudah mulai stabil. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNJUALBELI.COM - Selama pandemi corona ini, penjualan mobil bekas justru mengalami peningkatan, terutama di wilayah DKI Jakarta.

Salah satu alasannya, karena adanya penerapan aturan ganjil genap pada kendaraan roda empat tersebut.

Masyarakat yang khawatir tertular virus Corona saat menggunakan transportasi umum memilih mengeluarkan uang sendiri untuk membeli mobil pribadi.

Kebanyakan, para konsumen memilih membeli mobil seken dengan alasan harganya lebih terjangkau dibandingkan harus membeli mobil baru.

Meski bekas, tetapi kondisi mobil yang bisa didapatkan dengan harga puluhan juta rupiah itu kondisinya masih sangat layak pakai.

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, sekarang ini kondisi penjualan mobil bekas sudah mengalami peningkatan.

Meski tidak bisa menyebutkan berapa persen peningkatan yang terjadi, tetapi Herjanto mengungkapkan bahwa ada kenaikan yang cukup tinggi.

“Saya tidak bisa menyebutkan persentase kenaikannya, itu sudah tidak main persentase lagi,” ujarnya kepada Kompas.com belum lama ini.

Ke Halaman 2 ==>

Penulis: Andra Kusuma
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas