Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Jangan Salah Pilih, 3 Tips Ini Bantu Anda Beli Mobil Pertama

Meskipun punya alasan kuat, ia mengaku masih mengalami kesulitan dalam memilih kendaraan roda empat yang pas.

zoom-in Jangan Salah Pilih, 3 Tips Ini Bantu Anda Beli Mobil Pertama
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang karyawan swasta yang begerak di bidang digital, Yohanes (32) mengatakan, di masa pandemi keinginan untuk memiliki mobil pertama masih tetap ada.

Ia berpendapat, dengan memiliki kendaraan pribadi akan mempermudah keluarga kecilnya dalam melakukan berbagai aktivitas. Apalagi di kala aktivitas yang serba social distancing ini.

Meskipun punya alasan kuat, ia mengaku masih mengalami kesulitan dalam memilih kendaraan roda empat yang pas.




“Cukup bingung sih dalam memilih kendaraan (mobil) yang pas. Ya meskipun produsen kendaraan menawarkan banyak pilihan mobil tapi kami kan banyak faktor yang mesti dipertimbangkan,” katanya saat berbincang dengan Tribunnews di Depok, Rabu (5/8/2020) siang.

Permasalahan tersebut bukan hanya dirasakan oleh Yohanes. Namun, hal serupa juga dirasakan oleh banyak orang ketika ingin membeli mobil pertamanya.

Seorang reviewer otomotif ternama Indonesia, Ridwan Hanif dalam Youtube Channel miliknya mengatakan, ada berbagai aspek yang mesti dipertimbangkan saat membeli mobil. Jangan sampai, ketika membeli mobil yang Anda inginkan justru menghadirkan masalah baru di dalam kehidupan.

Nah, berikut adalah tips untuk membeli mobil pertama.

BERITA TERKAIT

Sesuaikan dengan budget

Menurut Ridwan Hanif, sebelum membeli mobil, sebaiknya Anda menentukan bujet yang akan dikeluarkan. 

Ia mencontohkan, misal seseorang mempunyai budget Rp 100 juta, Rp 200 juta, dan Rp 300 juta. Maka sebisa mungkin, membeli mobil di bawah bujet tersebut.  Ridwan menilai, uang sisa dari anggaran membeli mobil bisa digunakan untuk perawatan kendaraan atau kebutuhan lainnya.

Secara khusus, Ridwan berpesan, untuk seseorang yang ingin memiliki mobil pertama, sebaiknya tetap memperhatikan biaya operasional kendaraan yang bisa mengalami peningkatan 4 hingga 5 kali lipat. 

Tentukan tujuan membeli mobil

Dengan memiliki tujuan yang jelas, maka akan mempermudah Anda untuk mendapatkan mobil impian.

Misalnya, ketika Anda ingin mempunyai mobil untuk keluarga, maka sebaiknya memilih kendaraan dengan kapasitas seven seaters atau eight seaters agar dapat menampung seluruh anggota keluarga.

Namun, jika Anda ingin membeli kendaraan untuk bekerja, sebaiknya pilih kendaraan yang bisa mengangkut banyak penumpang, irit bahan bakar, minim kerusakan, dan bagasi yang memadai.

Dimensi dan kekuatan mobil

Satu hal yang tidak boleh terlewatkan ketika ingin membeli kendaraan roda empat adalah melihat dimensi dan kekuatan mesin mobil impian.

Mesin juga perlu diperhatikan dalam memilih mobil pertama. Sebaiknya pilih kendaraan yang memiliki dapur pacu jempolan namun tetap irit bahan bakar.

Jika melihat tips tersebut, maka akan muncul varian yang pas untuk membeli mobil pertama, salah satunya Wuling Confero S.  Mobil yang telah melanglang buana selama 3 tahun di industri otomotif ini, menawarkan harga yang cukup bersahabat untuk berbagai lapisan masyarakat.

Vice President Wuling Motors Cindy Cai bersama jajarannya saat berfoto didepan mobil wuling pada ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (25/4/2019). Wuling Motors membawa dua andalan barunya, pertama adalah sebuah small MPV Wuling Confero S yang mengusung fitur baru transmisi pintar ACT (Automated Clutch Transmission) dan medium MPV Wuling Cortez CT yang dilengkapi dengan Turbocharger.(Tribunnews/Jeprima)
Vice President Wuling Motors Cindy Cai bersama jajarannya saat berfoto didepan mobil wuling pada ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (25/4/2019). Wuling Motors membawa dua andalan barunya, pertama adalah sebuah small MPV Wuling Confero S yang mengusung fitur baru transmisi pintar ACT (Automated Clutch Transmission) dan medium MPV Wuling Cortez CT yang dilengkapi dengan Turbocharger.(Tribunnews/Jeprima) (Tribunnews/JEPRIMA)

Meskipun begitu, Wuling tetap memberikan kualitas terbaik di setiap produknya. Bahkan, menurut salah seorang pemilik Wuling Confero S asal Lampung, Suprihatin, mengatakan, ia merasakan kenyamanan dan kualitas dari kendaraan tersebut.

“Sehari-hari saya bekerja sebagai travel lokal mengantarkan penumpang dari Tulang Bawang ke Bandar Lampung. Dan selama bekerja tidak ada masalah di mesin dan sangat nyaman,” kata Suprihatin dalam video YouTube Wuling Motors Indonesia.

Selain menghadirkan kualitas mesin jempolan, mobil yang memiliki seri seven seaters dan eight seaters ini juga menawarkan kemudahan dalam melakukan perawatan kendaraan. Bahkan, Wuling Motors memiliki cara tersendiri agar konsumen puas.

“Dari pihak bengkel (showroom resmi Wuling Motors) beberapa hari setelah service, nanti (pihak bengkel) akan telepon kita kembali untuk menanyakan pelayanan yang diberikan selama service,” ujar salah satu konsumen Wuling Confero S asal Karawang, Soepardi.

Bukan hanya menjamin kualitas, bagi yang ingin mengetahui informasi detail tentang Wuling Confero S, Anda bisa kunjungi website-nya di sini. Dan untuk mengetahui lebih detail tentang Wuling Confero S ACT, Anda bisa cek di sini

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas