Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

GrabWheels Hadir Kembali, Menhub: Ini Bantu Lingkungan Lebih Sehat

Salah satu solusi yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan transportasi listrik yang ramah lingkungan.

GrabWheels Hadir Kembali, Menhub: Ini Bantu Lingkungan Lebih Sehat
dok. Grab Indonesia
[Ki-Ka] President Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata; Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi; Direktur Binmas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Badya Wijaya; Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Budi Setiyadi 

TRIBUNNEWS.COM – Sebagai generasi muda yang cinta lingkungan, kamu pasti rindu menghirup udara bersih. Salah satu solusi yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan transportasi listrik yang ramah lingkungan.

Untuk membantu kamu membangun ekosistem transportasi yang lebih baik, Grab Indonesia telah meresmikan peluncuran kembali GrabWheels pada Kamis (13/08/2010) kemarin.

Bersama Kementerian Perhubungan dan Polda Metro Jaya, GrabWheels kini hadir dengan protokol keamanan dan kesehatan yang lebih ditingkatkan, guna menjadi solusi mobilitas first-mile-and-last-mile yang ramah lingkungan. 

Menteri Perhubungan, Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi menyambut baik kehadiran GrabWheels kembali di Provinsi DKI Jakarta.

"Kehadiran GrabWheels diharapkan bisa mengurangi kepadatan lalu lintas yang disebabkan kendaraan bermotor. Dengan aturan yang sudah resmi diberlakukan, dan ditunjang protokol keamanan dan kesehatan yang ketat, serta jalur sepeda yang ditingkatkan, maka akan banyak masyarakat yang menggunakan alat mobilitas pribadi seperti GrabWheels. Hal ini akan membantu lingkungan lebih sehat dan udara lebih bersih," ucap Menteri Budi.

Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana yang diwakili oleh Direktur Binmas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi, Badya Wijaya turut menyampaikan apresiasi dan dukungan penuhnya terhadap hadirnya GrabWheels

“Apalagi di tengah pandemi COVID-19 ini, kami berharap GrabWheels bisa menjadi solusi atau alternatif khususnya bagi kaum milenial dan dapat mendukung pariwisata”, ungkapnya.

Protokol Keamanan yang Ditingkatkan untuk Pengguna GrabWheels

Saatnya kamu bantu bangun ekosistem transportasi yang baik. Salah satunya dengan menggunakan transportasi listrik GrabWheels untuk destinasi jarak dekat. 

Untuk memastikan keamanan pengguna, Grab pun telah melakukan beberapa regulasi dan meningkatkan protokol keselamatan, di antaranya:

  • Menyediakan Station Manager di setiap zona operasional GrabWheels di Provinsi DKI Jakarta yang akan mengawasi dan juga mendisinfeksi setiap unit secara rutin setiap 24 jam.
  • Mendorong pengguna untuk membawa helm mereka sendiri dan menyediakan helm untuk penggunanya di setiap titik parkir GrabWheels. Kami akan meluncurkan fitur Pemeriksaan Helm yang akan menggunakan pengenalan gambar untuk memeriksa apakah pengguna mengenakan helm sebelum memulai perjalanan untuk memastikan keamanan bagi semua orang.
  • Pasang sensor pemancar otomatis untuk membatasi fungsi skuter listrik di setiap area terlarang seperti Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). Fitur ini mencegah pengguna mengendarai skuternya ke area yang telah ditentukan di Jakarta sesuai dengan peraturan. Pengguna akan diberitahu jika telah memasuki zona tidak sesuai dengan jalur yang sudah ditentukan secara sengaja maupun tidak sengaja serta skuter mereka akan melambat secara significant hingga berhenti.
  • Memberikan asuransi kesehatan bagi pengguna saat menggunakan GrabWheels.
  • Secara aktif memberikan edukasi keselamatan berkendara di setiap zona operasional, melalui aplikasi, dan melakukan safety roadshow.
  • Membatasi kecepatan hingga 15 km/jam di setiap unit GrabWheels untuk penggunanya.
  • Melengkapi skuter listrik dengan lampu yang otomatis menyala dan reflektor agar tetap terlihat di malam hari.
grab-140820-1
President Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata; Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi; Direktur Binmas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Badya Wijaya; Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Budi Setiyadi mencoba GrabWheels

President Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menyatakan, “Nantinya, masyarakat dapat kembali mengendarai GrabWheels di jalur khusus yang sudah ditentukan oleh peraturan seperti jalur sepeda. Harapannya, GrabWheels bisa menjadi solusi yang semakin diminati masyarakat tetapi juga memberi dampak positif bagi lingkungan dan ekosistem transportasi”.

Nantinya kamu bisa menemukan GrabWheels di 7 lokasi seperti Thamrin 10, Intiland Tower, Blok M Square, Blok M Mall, Kuningan City, Lotte Shopping Avenue, dan Gedung BRI 2 dan akan terus berkembang di masa mendatang.

Untuk menggunakan GrabWheels, pengguna Grab dapat dengan mudah memilih tiles GrabWheels di aplikasi untuk menemukan area parkir terdekat. 

GrabWheels dapat digunakan di sekitaran area yang sudah ditentukan dengan tarif sebesar Rp 10.000,- per 30 menit. 

Pengguna juga dapat menikmati diskon 45% (hingga Rp 4.500,-) dengan memasukkan promo WHEELSMERDEKA sebelum mengaktifkan GrabWheels. Promo ini berlaku sampai tanggal 18 Agustus 2020.

Admin: Sponsored Content
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas