Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Mantan Bos Volvo Dirikan Startup Truk Listrik, Trova Commercial Vehicles

Perusahaan baru ini menawarkan keahlian teknik dan manufaktur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan niaga, khususnya truk listrik.

Mantan Bos Volvo Dirikan Startup Truk Listrik, Trova Commercial Vehicles
Yahoo Finance
Logo Trova Commercial Vehicles 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Patrick Collignon, mantan chief operating officer (COO) Volvo Trucks Amerika Utara dan Selatan, baru-baru ini meluncurkan startup truk listrik bernama Trova Commercial Vehicle (TrovaCV).

Perusahaan baru ini menawarkan keahlian teknik dan manufaktur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan untuk kendaraan komersial, khususnya truk listrik.

TrovaCV akan fokus pada rekayasa, desain, dan produksi kendaraan komersial yang sepenuhnya listrik demi mencapai produksi massal dengan biaya yang efektif," sebut TrovaCV dalam pernyataan resminya seperti dikutip India Times.

TrovaCV siap menawarkan model industri dan kemampuan manufakturnya kepada OEM kendaraan komersial lainnya sambil mengembangkan kendaraan listrik yang akan diproduksinya sendiri.

Baca: Mitsubishi Fuso Kenalkan Truk Listrik eCanter di GIICOMVEC 2020

"Sat ini merupakan hal yang menyenangkan karena pasar kendaraan komersial listrik sedang dibentuk ulang," ujar Collignon.

Sementara, teknologi dan inovasi telah memungkinkan untuk mengubah kendaraan komersial bertenaga bahan bakar konvensional menjadi kendaraan listrik.

Baca: Unggul di Teknologi, Minibus DFSK Gelora Bikin Pengunjung GIICOMVEC 2020 Kesengsem

"Kami belum melihat model produksi yang mampu menghasilkan volume kendaraan komersial yang sepenuhnya listrik untuk memenuhi permintaan," ungkapnya.

Dia yakin, pendekatan teknologi yang akan ditawarkan perusahaannya kepada OEM akan mampu menciptakan kesempatan untuk membangun kendaraan listrik dalam jumlah yang lebih besar dengan biaya yang lebih rendah.

"Pada saat yang sama, kami akan memanfaatkan pengalaman desain sasis kami untuk mencapai desain bangunan EV yang lengkap dari awal," ujarnya.

TrovaCV beroperasi di pusat inkubasi bisnis di Fairlawn, Virginia, AS. Inisiatif bisnis mereka telah mendapat dukungan dari Pulaski County Board of Supervisors, Economic Development Authority dan Virginia Economic Development Partnership (VEDP).

Sebagai mantan eksekutif di industri otomotif global, Collignon memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman internasional di industri kendaraan komersial bersama General Motors dan Volvo Group.

Sebelum meluncurkan TrovaCV, dia pernah menjabat sebagai wakil presiden senior untuk bisnis Volvo Trucks di wilayah Amerika Utara.

Di jabatan ini dia memimpin pengembangan sampai tahapan produksi platform truk Mack.

Sumber: India Times

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas