Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Agar Tidak Salah Pilih, Ini Tips Buat yang Pertama Kali Beli Mobil

Membeli mobil memang bukan hal sepele, kita perlu memperhatikan beberapa hal sebelum memutuskan untuk membeli unitnya.

Agar Tidak Salah Pilih, Ini Tips Buat yang Pertama Kali Beli Mobil
TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Sejumlah mekanik sedang melakukan pengecekan mobil sebelum siap di jual di pasaran di bengkel Blue Bird Jalan Brigjen Sudiarto 492 Pedurungan Kota Semarang, Kamis (24/10). Salah satu keunggulan membeli mobil bekas taksi Blue Bird adalah konsumen akan mendapatkan garansi pembelian selama 6 bulan seperti garansi mesin. Selain itu taksi bekas Blue Bird selalu mendapatkan perawatan rutin seperti service berkala. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNNEWS.COM - Membeli mobil memang bukan hal sepele, kita perlu memperhatikan beberapa hal sebelum memutuskan untuk membeli unitnya.

Bagi kalian yang hendak mengupgrade kendaraan, terutama bagi yang baru pertama kali membeli mobil (first buyer) sebaiknya simak ini.

Gelar Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020, yang berlangsung dari tanggal 25 Agustus hingga 29 Agustus mendatang, menawarkan berbagai diskon besar dari beberapa pabrikan yang turut ikut serta meramaikan acara tersebut.

Berbagi promo ditawarkan mulai dari free biaya administrasi kredit, potongan cicilan, hingga oli gratis selama satu tahun.

Bagi Anda yang ingin membeli upgrade kendaraan, terutama bagi yang baru ingin membeli mobil (first buyer) sebaiknya simak ini.

Executive Vice President, Consumer Loans Group PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Ignatius Susatyo Wijoyo, mengatakan, ada beberapa faktor yang biasanya menjadi pertimbangan first buyer dalam memilih kendaraan.

“Biasanya mereka akan bingung memilih mobil baru atau bekas, lima dudukan atau tujuh dudukan, yang ground clearance-nya tinggi atau rendah. Sebab, banyak dari mereka yang belum paham kebutuhannya apa,” ujar Satyo disela-sela bincang IOOF 2020, Selasa (25/8/2020).

Hal yang utama tentunya harus memahami terlebih dahulu kendaraan seperti apa yang diinginkan dan dana yang berapa besar dana yang mereka miliki.

Ke Halaman 2 ==>

Ikuti kami di
Penulis: Andra Kusuma
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas