Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Gandeng Komunitas Otomotif, Auto2000 Bahas Perbaikan dan Pengecatan Bodi Mobil

Auto2000 menggandeng komunitas otomotif dan berbagi tips mengenai perbaikan dan pengecatan bodi mobil.

Editor: Sanusi
zoom-in Gandeng Komunitas Otomotif, Auto2000 Bahas Perbaikan dan Pengecatan Bodi Mobil
Istimewa
Perbaikan di bengkel Auto2000. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Litw Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Auto2000 menggandeng komunitas otomotif dan berbagi tips mengenai perbaikan dan pengecatan bodi mobil.

Konsumen pasti tidak mau bodi mobilnya penyok akibat kecelakaan, namun risiko tersebut tidak bisa dihindari saat mengemudi di jalan.

Untuk memastikan bodi mobil dapat mulus kembali seperti sebelumnya, opsi terbaik adalah melakukan perbaikan bodi dan cat di bengkel resmi, seperti di workshop Body and Paint (BP) Auto2000.

Fasilitasnya dilengkapi perlengkapan yang modern dan lengkap, material berkualitas dan parts orisinil Toyota, serta dijalankan oleh teknisi andal dan kompeten.

Ditambah memperoleh keuntungan berupa garansi perbaikan kembali pada bagian yang diperbaiki selama enam bulan sehingga memberikan peace of mind.

Kepala Bengkel BP Auto2000 Pasar Kemis, Tangerang, Antonius Irwan mengatakan proses pengecatan yang penting adalah pendempulan.

Baca: Auto2000 Sediakan Layanan Uji Emisi Gratis saat Servis Berkala

BERITA REKOMENDASI

"Salah satu proses pengecatan yang penting adalah pendempulan. Dempul berguna untuk mengisi celah yang timbul di bodi mobil yang rusak atau penyok. Sebelumnya dilakukan proses pengikisan lapisan cat dengan mesin amplas sampai batas permukaan bodi mobil yang rusak. Sampai sini langkah pendempulan bisa dilakukan setelah sebelumnya bahan dempul diracik dengan seksama agar mendapatkan campuran yang pas dan akurat," tutur Irwan saat acara Tanya Bengkel Edisi 14 bersama komunitas Toyota Soluna Vios Club (TSVC).

Proses selanjutnya adalah pengeringan menggunakan lampu infra merah khusus sehingga berlangsung cepat, merata dan tidak mengandalkan cahaya matahari.

Setelah kering, barulah bekas dempul dilandaikan dan ditutup proses pengecatan sesuai warna asli cat mobil.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas