Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Pertamina Ajak Investasi Sebagai Mitra Pertashop, Tertarik Daftar?

Pertamina membuka peluang kerja sama kemitraan bisnis Pertashop hingga ke kawasan pedesaan.

zoom-in Pertamina Ajak Investasi Sebagai Mitra Pertashop, Tertarik Daftar?
dok. Pertamina
Pertashop. 

TRIBUNNEWS.COM – Mendukung  pelaku usaha dan UMKM di Indonesia, Pertamina membuka peluang kerja sama kemitraan bisnis Pertashop hingga ke kawasan pedesaan.

Dikutip dari laman resmi Pertamina, Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina dengan skala kecil untuk melayani kebutuhan BBM Non Subsidi, Elpiji Non Subsidi, dan produk lainnya yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina lain.

Tentunya bahan bakar yang ditawarkan tetap berkualitas dengan harga yang sama dengan SPBU. Yang paling penting, berinvestasi dengan menjadi mitra Pertashop bisa dimulai dari Rp250 Juta saja. 

Penasaran bagaimana cara bergabung menjadi mitra Pertashop?

Pengajuan pendaftaran mitra

Pertama, kunjungi situs ptm.id/MitraPertashop, lalu Anda akan diarahkan ke halaman pendaftaran sebagai mitra Pertashop. Isi informasi detail mengenai data perusahaan, data pribadi dan lokasi pengajuan Pertashop. Selain itu, diperlukan juga bukti kepemilikan lahan, legalitas badan usaha serta surat rekomendasi desa.   

Verifikasi Lapangan

BERITA TERKAIT

Selanjutnya, calon mitra akan dihubungi oleh Pertamina untuk datang mengecek lokasi yang diusulkan. Verifikasi lapangan berfungsi untuk menilai kelayakan calon mitra dan apakah lahan yang diajukan layak untuk dibangun Pertashop atau tidak. 

pertamina 8 okt 2020 pertamina
pertamina 8 okt

Administrasi dan Izin Bangun

Bila seluruh persyaratan dari Pemda telah dipenuhi dan lahan telah dinyatakan layak untuk dibangun Pertashop, Mitra dapat menghubungi tim Pertamina untuk memesan unit modular Pertashop dan melakukan pembangunan. Proses pembangunan pun tidak memakan waktu lama, karena untuk tipe Gold, unit Pertashop disiapkan di pabrik dan dikirim secara utuh ke lokasi sehingga dapat dilakukan instalasi di lokasi dalam waktu singkat.

Kontrak dan Operasi

Terakhir, tahap yang tidak kalah penting adalah menandatangani perjanjian kerja sama antara Pertamina dan mitra Pertashop yang berdurasi selama 10 tahun. Dan setelah mendapat izin operasi, Pertashop sudah dapat melayani kebutuhan BBM Non Subsidi konsumen, dan mitra desa sudah dapat menikmati keuntungan dari penjualan BBM. 

Bagaimana tertarik untuk ikut serta menjadi mitra Pertashop? Informasi lebih lanjut ptm.id/MitraPertashop atau hubungi Pertamina Call Center 135.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas