Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

FDR Kenalkan Ban Sepeda Motor Ultimate dan Champion

Ban FDR Champion memiliki total 10 varian ban mulai untuk kebutuhan balapan road race, supermoto race hingga drag race.

FDR Kenalkan Ban Sepeda Motor Ultimate dan Champion
IST
Pengenalan ban terbaru FDR Ultimate dan FDR Champion ke pasar Indonesia, Jumat (30/10/2020). FDR Champion merupakan seri ban yang khusus ditujukan untuk kebutuhan balap motor. Sementara FDR Ultimate untuk kebutuhan ban dengan penggunaan harian dengan intermediate compound. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen ban FDR memperkenalkan dua seri ban terbaru FDR untuk sepeda motor, masing-masing FDR Ultimate dan FDR Champion ke pasar Indonesia.

Ban FDR Champion merupakan seri ban yang khusus ditujukan untuk kebutuhan balap motor. Sementara ban FDR Ultimate untuk kebutuhan ban dengan penggunaan harian dengan intermediate compound.  

“Untuk pengguna motor harian yang menginginkan ban dengan performa daya cengkeram lebih layaknya ban balap tapi nyaman digunakan untuk berkendara sehari-hari bisa langsung cari pilihan varian bannya di FDR Ultimate,” kata Elsafan Rendianto, FDR Promotion Department Head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), produsen ban FDR, Jumat (30/10/2020).

Dijelaskan, ban FDR Champion memiliki total 10 varian ban mulai untuk kebutuhan balapan road race, supermoto race hingga drag race.

Baca juga: Ban Mobil Awalnya Berwarna Putih, Mengapa Kini Berubah Menjadi Hitam?

Semua ban FDR Champion menggunakan soft compound yang khusus dirancang untuk memiliki daya cengkeram maksimal saat balapan.

“FDR juga akan melengkapi varian ban balapnya degan menambah ban untuk kompetisi balap lainnya,” ujar Rendi.

Baca juga: Diduga Tak Konsentrasi, Kakek Pengendara Motor Tewas Menabrak Truk yang Sedang Ganti Ban

FDR Ultimate adalah seri ban FDR yang menggunakan intermediate compound.

“Dengan menggunakan intermediate compound, ban FDR Ultimate memiliki keseimbangan antara daya cengkram yang baik dengan daya tahan yang cukup untuk penggunaan harian,” ujar Jimmy Handoyo, FDR Technical Service & Development Dept Head PT SRI.

Ban FDR yang termasuk dalam FDR Ultimate adalah Sport Zevo, Blaze, Maxtreme, Blaze RS, Blaze RX.

Selain menggunakan intermediate compound, Blaze RS dan Blaze RX juga sudah menggunakan konstruksi radial yang membuat ban lebih ringan tapi kokoh.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas