Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Andreas Stanley, Crazy Rich Surabaya yang Gemar Koleksi Mobil Mewah

Kota Surabaya dikenal memiliki banyak crazy rich dengan perilaku sosialnya yang unik.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Andreas Stanley, Crazy Rich Surabaya yang Gemar Koleksi Mobil Mewah
Koleksi pribadi
Andreas Stanley. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kota Surabaya dikenal memiliki banyak crazy rich dengan perilaku sosialnya yang unik. Misalnya, ada selorohan terbang ke Singapura sekadar untuk makan siang, lalu sore sudah kembali lagi ke kota asal.

Hobi mereka juga merepresentasikan personality-nya. Misalnya sosok  Andreas Stanley ini. Salah satu crazy rich Surabaya ini punya hobi mengoleksi banyak supercar.

Berlatar belakang sebagai pengusaha otomotif yang memiliki showroom mobil mewah di Surabaya, Andreas Stanley memiliki Ferrari 458 Spider produksi tahun 2013.




Super car ini belum lama ini sempat dia jajal bersama Fitra Eri keliling jalan tol di sekitaran Surabaya.

Di garasinya dia juga mengoleksi Ferrari California 2012, Porsche 997 Turbo 2008, Porsche 987 Cayman S 2010, dan Porsche Macan 2.0 2014.

Andreas Stanley.2
Andreas Stanley dan salah satu koleksi sport car-nya.

Dia juga penggemar Mercy dan Jaguar dengan mengoleksi Mercy G63 AMG 2013 dan Mercy A45 AMG edition.1 2013 serta Jaguar XKR coupe 2014.

Satu unit Mini Cooper GP II 2013 juga dia miliki.

BERITA TERKAIT

Sebagai kolektor mobil mewah, Stanley juga berbisnis jual-beli mobil mewah. Dia memanfaatkan akun Instagramnya @usedcarsby untuk memasarkan mobil-mobil mewahnya tadi.

Baca juga: Panik Lihat Tagihan Rp 20 Juta Traktir Makan 50 Orang, Raffi Ahmad Syok Crazy Rich Ini Mau Bayarin

“Saya sebenarnya mulai usaha sudah sejak SMA, karena memang saya menyukai mobil-mobil dari game yang saya mainkan."

"Dari situ saya bertekad untuk bisa membeli mobil-mobil tersebut. Saya memang suka otomotif sejak kecil," ujar pria kelahiran Bima, 8 Oktober 1991 ini.

Baca juga: Kini Jadi Crazy Rich Surabaya Padahal Cuma Lulus SD & Jadi ART, Delta Hesti Bagikan Tips Sukses

Stanley menuturkan, awalnya dulu dia hanya berbisnis di bidang variasi dan bodykit kendaraan yang dia jalani di tahun 2010 dengan nama WP Garage.

Memasuki 2014 dia sudah mulai serius mengembangkan usaha baru, jual-beli mobil. Usaha itu dia jalani hingga 2017.

"Kemudian saya memberanikan menjual sport car atau mobil-mobil mewah dan membuka bisnis untuk restorasi interior mobil," kata dia dan dipasarkan lewat @colorglosurabaya.

"Dari bisnis-bisnis tersebut saya bisa menjalankan hobi saya yaitu koleksi mobil-mobil yang saya suka,” ujar pria pemilik akun instagram @andreasstanley ini.

Dia mengaku pencapaian yang didapatnya di usia muda tidak dia raih dengan mudah dan instan. Ada banyak perjuangan yang dilakukan, mulai dari diremehkan teman hingga ditipu pelanggan.

"Semua sudah pernah saya rasakan. Intinya tetap konsisten dan percaya saja terhadap kemampuan diri sendiri kalau bisa menjalankannya,” ujarnya berbagi kiat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas