Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Patuh Urus Dokumen KITE, Daihatsu Raih Penghargaan Dari Dirjen Bea Cukai

BCLKT merupakan nama pelaporan yang berisi pertanggungjawaban perusahaan atas barang yang telah diimpor untuk tujuan reekspor kepada pihak Bea Cukai

Patuh Urus Dokumen KITE, Daihatsu Raih Penghargaan Dari Dirjen Bea Cukai
Istimewa
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mendapat apreasiasi dari Kementerian Keuangan RI melalui Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mendapat apreasiasi dari Kementerian Keuangan RI melalui Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC).

ADM berhasil meraih penghargaan sebagai pengguna jasa KITE (Kemudahan Impor Tujuan Ekspor) dengan kualitas pelaporan BCLKT terbaik, di Lingkungan Kantor Wilayah DJBC Jakarta. 

BCLKT merupakan nama pelaporan yang intinya berisi pertanggungjawaban perusahaan atas barang yang telah di-impor untuk tujuan re-ekspor kepada pihak Bea dan Cukai.

Baca juga: Daihatsu Terima Apresiasi Pendidikan Vokasi dari Kemendikbud

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Jakarta Decy Arifinsjah dan diterima oleh Johan selaku perwakilan manajemen Daihatsu.

"Daihatsu mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan kepercayaan pemerintah Indonesia.

Semoga penghargaan ini dapat memotivasi kami untuk terus berkontribusi dengan mendukung program pemerintah, serta mengembangkan produk dan pelayanan terbaik untuk pelanggan," ungkap Export Import Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Johan dalam rilis, Kamis (24/12/2020).

Baca juga: Bea Cukai Klaim Peredaran Rokok Ilegal dari Tahun ke Tahun Berhasil Ditekan

Pada ajang yang diselenggarakan oleh DJBC Jakarta ini, ADM merupakan satu dari beberapa perusahaan yang mendapat fasilitas dari Bea Cukai, baik secara fasilitas KITE, maupun fasilitas lainnya.

Kepala Kanwil DJBC Jakarta, Decy Arifinsjah menyampaikan bahwa mengambil momentum dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, diharapkan saling bekerja sama menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari korupsi. 

"Kantor Wilayah DJBC Jakarta terakreditasi sebagai kantor dengan Zona Integritas, oleh karena itu, kami berharap Bea Cukai bersama para stakeholder dapat terus menjaga semangat Zona Integritas ini," ujar Decy Arifinsjah.

Ikuti kami di
Penulis: Lita Febriani
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas