Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Geser Sedan, SUV Jadi Kontributor Utama Penjualan Mercedes-Benz Indonesia

Di sepanjang tahun 2020, hampir separuh penjualan Mercedes-Benz Indonesia dikontribusi oleh penjualan segmen SUV.

Geser Sedan, SUV Jadi Kontributor Utama Penjualan Mercedes-Benz Indonesia
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
SUV Mercedes-Benz GLC 300 Coupe. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tren SUV yang makin populer di berbagai belahan dunia juga terjadi di Indonesia ditunjukkan dengan tren naiknya permintaan SUV di pasar lokal.

Deputy Director Sales Operation and Porduct Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan jika biasanya sedan menjadi kontributor besar dalam penjualan Perusahaan, tahun 2020 sedikit bergeser.

"Sebelumnya selalu sedan yang mendominasi penjualan, di atas 50 persen. Tetapi di tahun 2020, hampir separuh penjualan kami kontribusinya berasal dari segmen SUV," tutur Kariyanto saat jumpa pers virtual, Jumat (22/1/2021).

Meski kendaraan SUV berjaya, penjualan Mercedes-Benz juga merosot di tengah pandemi Covid-19. Namun, pabrikan mobil Jerman ini melihat tren positif mulai kembali sejak Juni 2020.

Baca juga: SUV Glory 560 Sukses Jelajahi Sumatera Bareng Tpuring Club Indonesia

"Sejak tahun lalu hingga sekarang ini kondisi masih cukup challenging. Kalau kita bicara secara tren penjualan tahun lalu khususnya, kita melihat trennya meningkat terus khususnya sejak Mei yang menjadi titik terendah. Tetapi setelah itu, dari bulan ke bulan selalu mengalami peningkatan," terang Kariyanto.

Baca juga: Fitur Cerdas i-Talk di SUV DFSK Glory i-Auto Manjakan Penumpang di Perjalanan

Marketing Communication and PR PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Hari Arifianto menyatakan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) maupun PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) tak akan mengurangi pelayanan dealer kepada konsumen.

"Jadi layanan tetap optimal, tetapi juga mematuhi regulasi terbarunya," jelas Hari. Dia berharap tren penjualan positif yang terjadi saat pertengahan 2020 akan terus berlanjut pada 2021.

Ikuti kami di
Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas