Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Test Ride PCX 160, Motor Bongsor dengan Tarikan Halus dan Handling Ringan

Sensasi bertenaga yang dihadirkan skutik premium ini terasa saat di uji coba. Saat tarikan awal, PCX 160 sangat responsif

Editor: Sanusi
zoom-in Test Ride PCX 160, Motor Bongsor dengan Tarikan Halus dan Handling Ringan
ist
menjajal PCX 160 varian ABS di AHM Safety Riding and Training Center Deltamas, Cikarang, Jawa Barat pada Senin (8/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, CIKARANG - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda PCX dan All New Honda PCX e:HEV pada Jumat (5/2/2021).

AHM memasarkan All New Honda PCX dengan tiga varian, untuk tipe CBS dijual dengan harga Rp 30,35 juta, kemudian Rp 33,95 juta untuk tipe ABS dan Rp 43,55 juta untuk tipe e:HEV, seluruhnya dengan skema harga on the road (OTR) DKI Jakarta.




Tribunnews berkesempatan menjajal PCX 160 varian ABS di AHM Safety Riding and Training Center Deltamas, Cikarang, Jawa Barat pada Senin (8/2/2021).

Baca juga: Honda PCX 160 dan PCX e:HEV Dibanderol Mulai dari Rp 30,3 Jutaan

Diproduksi di Tanah Air All New Honda PCX atau PCX 160 mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160 cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, sepeda motor ini mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW pada 8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm pada 6500 rpm.

Sensasi bertenaga yang dihadirkan skutik premium ini terasa saat di uji coba. Saat tarikan awal, PCX 160 sangat responsif, halus dan tenaga yang diberikan pun konstan.

Dikendarai di jalanan yang licin setelah diguyur hujan, ban sepeda motor bongsor ini nyatanya anti selip berkat di tanamnya fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC).

BERITA TERKAIT

Fitur yang juga ada di varian e:HEV ini memberikan rasa aman dalam mendukung performa terbaik All New Honda PCX saat melintasi kondisi jalan yang licin.

Di bawa melintasi berbagai track tikungan tajam maupun landai, handling PCX 160 tetap ringan dan nyaman, meski dikendarai perempuan dengan tinggi sekira 158 cm, rasanya tetap mudah dikendalikan.

Sebagai informasi, berat kosong sepeda motor ini ialah 132 kg, dengan dimensi panjang 1.936 mm, lebar 724 mm dan tinggi 1.108 mm.

Saat digeber hingga kecepatan 90 km/jam, hampir tak ada getaran yang terasa, handling tetap stabil.

Skutik premium ini didukung ban tubeless yang lebih lebar dengan ukuran ban depan 110/70-14 dan belakang 130/70-13 melalui sentuhan desain velg baru Y shaped 5 spoke, membuatnya semakin nyaman dikendarai.

PCX 160 varian ABS di AHM Safety Riding
menjajal PCX 160 varian ABS di AHM Safety Riding and Training Center Deltamas, Cikarang, Jawa Barat pada Senin (8/2/2021).

Sistem pengereman ditangani oleh cakram hidrolik anti-lock breaking system di bagian depan dan cakram hidrolik di bagian belakang, membuat pengereman pun makin responsif.

Selain itu, juga terdapat perubahan pada bagian suspensi belakang dengan poros yang semakin panjang hingga 1 cm untuk mendukung kenyamanan saat melintasi jalanan yang kasar.

PCX 160 juga makin nyaman dengan ubahan pada ruang area kaki pengendara, yang kini lebih panjang 3 cm, sehingga membuat posisi berkendara semakin nyaman dalam menempuh perjalanan.

Desain jok PCX 160 pun membuat posisi berkendara semakin nyaman untuk menempuh berbagai medan.

Sepeda motor ini nyaman untuk dibawa perjalanan dekat maupun jauh berkat beberapa teknologi dan fitur terbaru yang disematkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas