Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dirilis Minggu Depan, Ini Spesifikasi Pajero Sport Facelift, Berapa Harganya?

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah memastikan untuk meluncurkan Pajero Sport dalam waktu dekat.

Dirilis Minggu Depan, Ini Spesifikasi Pajero Sport Facelift, Berapa Harganya?
ist
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi pamer teaser dari New Pajero Sport melalui website dan Instagram resminya, Selasa (9/2/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah memastikan untuk meluncurkan Pajero Sport dalam waktu dekat.

Kehadiran Pajero Sport facelift ini bisa dibilang agak terlambat. Thailand misalnya, sudah memasarkan mobil ini sejak 2019.

Sementara di Indonesia, pelucuran akan dilakukan secara virtual pada 16 Februari 2021. Artinya, konsumen Tanah Air harus menunggu hingga 2 tahun untuk menikmati Pajero Sport facelift.

Baca juga: Mitsubishi Mulai Pamer Teaser New Pajero Sport, Kabarnya Meluncur 16 Februari

Pajero Sport facelift memang sudah sepatutnya segera hadir. Sebab berdasarkan data wholesales Gaikindo, pada sepanjang tahun lalu SUV ladder frame ini hanya bisa terjual sebanyak 9.344 unit. Kalah dari Toyota Fortuner yang bisa meraih 11.352 unit.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, mengatakan, penantian masyarakat Indonesia untuk New Pajero Sport telah berakhir.

“Nantikan informasi update dan kehadirannya secara ekslusif di website dan kanal digital resmi MMKSI,” ujar Nakamura, dalam keterangan resmi (8/2/2021).

Bicara soal spesifikasi mesin dan fitur-fiturnya, PT MMKSI memang belum mengungkapnya secara resmi. Namun diprediksi unit yang bakal hadir adalah mobil yang juga dijual di Thailand.

Dilansir dari laman Headlightmag, Pajero Sport terbaru mengusung mesin diesel 4-silinder berkode 4N15 berkapasitas 2.442 cc dengan Variabel Turbo Intercooler MIVEC.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga sekitar 181 tk pada 3.500 rpm dan torsi 430 Nm pada 2.500 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Sedangkan Pajero Sport di Indonesia, selain menyediakan mesin tadi, juga masih memiliki unit 4D56 berkapasitas 2.477 cc dengan tenaga 136 ps atau setara 134 tk dan torsi 324 Nm.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas