Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hyundai Pamer Interior Ioniq 5 Jelang Launching Global 23 Februari

Mobil listrik terbaru Hyundai ini akan menjalani debut global secara virtual pada 23 Februari 2021.

Hyundai Pamer Interior Ioniq 5 Jelang Launching Global 23 Februari
dok.
Teaser interior Hyundai Ioniq 5. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Hyundai Motor Company merilis foto terbaru yang memperlihatkan interior luas dan serbaguna dari Ioniq 5.

Mobil listrik terbaru Hyundai ini akan menjalani debut global secara virtual pada 23 Februari 2021.

Ioniq 5 merupakan model Battery Electric Vehicle (BEV) pertama dari Hyundai yang menggunakan Electric-Global Modular Platform (E-GMP).

Platform khusus BEV ini memiliki baterai yang pipih, memungkinkan interior kendaraan yang luas dan dapat disesuaikan.

Baca juga: Ioniq dan Kona Electric Jadi Kendaraan Operasional Pemprov Jabar

Dengan model baterai tersebut, mobil dapat menawarkan mobilitas yang dapat dipersonalisasi dengan konfigurasi fleksibel untuk  mengakomodasi penumpang dan barang muatan dengan nyaman.

Baca juga: Gunakan 60 Persen Kompoen Lokal, Motor Gerobak Listrik Gelis Sasar Segmen UMKM

Senior Vice President and Head of Hyundai Global Design Center, SangYup Lee mengatakan bahwa Ioniq 5 merupakan sebuah perwujudan dari desain dan tampilan optimis yang menjawab ekspektasi konsumen di era mobil listrik saat ini.

"Wheelbase yang panjang diwujudkan dengan ruang dimensi yang baru. Kami merancang ruang khusus ini sebagai tempat yang sempurna untuk kembali memulihkan energi dan semangat penggunanya, layaknya seperti sedang berada di rumah," tutur Lee melalui keterangan resmi, Rabu (17/2/2021).

Ioniq 5 memiliki perbedaan dari crossover mid-size lainnya, terutama bagi yang memiliki mesin internal combustion engine dan sistem Steer-by-Wire konvensional, dimana E-GMP memungkinkan wheelbase yang memanjang dan lantai mobil yang datar dan rata.

Pengemudi dan penumpang Ioniq 5 dapat dengan leluasa keluar masuk kabin dari kedua sisi ketika berada di tempat parkiran yang sempit karena lantai yang datar dan rata memungkinkan konsol tengah untuk bergeser maju dan mundur.

Konsol tengah yang ada di Ioniq 5 tersebut mengadopsi model baru “Universal Island” menggantikan model-model konsol sebelumnya dan menjadi bagian utama dari pengalaman tema living space dari Ioniq 5.

Kursi pengemudi dan kursi penumpang depan dilengkapi dengan sandaran kaki yang memungkinkan penumpang untuk 'bersantai dan memulihkan energi' saat daya listrik kendaraan mereka sedang diisi ulang.

Semua kursi dapat dioperasikan dan disesuaikan posisinya memudahkan orang dewasa di bagian depan untuk bermain dengan anak-anak mereka ataupun hewan peliharaan di belakang.

Ikuti kami di
Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas