Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Naik 228 Persen, Pabrik DFSK di Cikande Bukukan Ekspor Kendaraan 1.094 Unit

DFSK berhasil mengekspor 1.094 kendaraan berbagai model sepanjang 2020 ke berbagai negara yang dirakit di pabriknya yang berlokasi di Cikande, Serang

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Naik 228 Persen, Pabrik DFSK di Cikande Bukukan Ekspor Kendaraan 1.094 Unit
DOK.DFSK
DFSK Super Cab 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah himpitan ekonomi yang merosot akibat pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret 2020 di Indonesia, pabrikan otomotif DFSK sukses mempertahankan kinerja positif di ekspor kendaraan.

DFSK berhasil mengekspor 1.094 kendaraan berbagai model sepanjang 2020 ke berbagai negara yang dirakit di pabriknya yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten.




Angka ekspor tersebut naik hingga 228 persen, dibandingkan ekspor DFSK pada tahun 2019 yang hanya mencapai 479 kendaraan.

PR and Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengatakan sejak pertama kali hadir di Indonesia, DFSK memiliki semangat untuk menjadi pemain global dengan menyediakan berbagai jenis kendaraan yang dibutuhkan oleh berbagai negara.

Baca juga: Daftar Harga Terbaru Mobil DFSK Februari 2021 dari Model SUV, Pick Up Hingga Minibus

"Hal ini sesuai dengan strategi utama yang telah kami lakukan sejak awal yakni berakar di Indonesia, ekspansi ke Asia Tenggara dan didistribusikan secara global," Achmad Rofiqi, Rabu (24/2/2021).

Baca juga: DFSK Pastikan Mobil VIN 2021 Sudah Dilengkapi APAR, Model Lawas Gimana?

Model-model kendaraan DFSK yang diproduksi di pabrik Cikande terdiri atas DFSK Glory i-Auto, DFSK Glory 580, DFSK Glory 560, DFSK Super Cab dan DFSK Gelora.

BERITA TERKAIT

Kendaraan-kendaraan buatan Indonesia ini telah dikirim ke lebih dari 10 negara, seperti Srilanka, Brunei Darussalam, Maroko dan lainnya.

"Hasil yang diraih di tahun lalu akan mendorong kami untuk terus menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas untuk pasar ekspor dan tentu juga di dalam negeri," tutur Achmad Rofiqi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas