Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Fokus ke Mobilitas Udara Perkotaan, Hyundai Motor Group Tunjuk CTO Baru 

Hyundai Motor Group mengumumkan pengangkatan Chief Technology Officer untuk Urban Air Mobility atau Divisi Mobilitas Udara Perkotaan yang baru.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Fokus ke Mobilitas Udara Perkotaan, Hyundai Motor Group Tunjuk CTO Baru 
Hyundai
Chief Technology Officer untuk Urban Air Mobility atau Divisi Mobilitas Udara Perkotaan, Ben Diachun 

TRIBUNNEWS.COM - Hyundai Motor Group mengumumkan pengangkatan Chief Technology Officer untuk Urban Air Mobility atau Divisi Mobilitas Udara Perkotaan yang baru, bernama Ben Diachun.

Nantinya, Diachun akan bertugas di bawah President Hyundai Motor Group dan Head of Urban Air Mobility Division, Jaiwon Shin.

Diachun dan Shin akan mengembangkan strategi dan visi teknologi dengan tujuan merealisasikan Urban Air Mobility (UAM) Hyundai ke dunia di tahun 2028.

"Kami sangat senang menyambut Ben di Hyundai Motor Group sebagai Chief Technology Officer Urban Air Mobility Division kami. Rekam jejaknya dalam membangun pesawat yang inovatif, dilengkapi tim yang cekatan, kolaboratif dan beragam sangatlah penting untuk misi kami dalam mengembangkan desain terbaik dan paling inovatif untuk kendaraan UAM Hyundai," ungkap Shin melalui keterangan resmi, Sabtu (27/2/2021).

Baca juga: Hyundai Ioniq Terjang Banjir Tetap Aman karena Pakai Teknologi Ini

Diachun akan bekerja sama dengan anggota lainnya yang ada di jajaran kepemimpinan divisi-divisi yang ada, untuk memastikan industri UAM, mulai dari teknologi hingga kebijakan, infrastruktur dan dari sisi operasional, sehingga menjadi inklusif, mudah diakses dan terintegrasi dengan mulus dalam infrastruktur mobilitas yang ada di berbagai komunitas.

"Dengan tim yang sangat berbakat dan pakar manufaktur yang berasal dari Hyundai Motor Group, kami sudah berada di jalur yang tepat untuk mentransformasikan pengalaman perjalanan manusia. Saya merasa terhormat bisa  bergabung dengan Hyundai Motor Group ini dan sangat bersemangat untuk segala hal yang akan kami capai bersama," ungkap Diachun.

Baca juga: Hyundai Pamer Interior Ioniq 5 Jelang Launching Global 23 Februari

Sebelumnya, Diachun telah memiliki 20 tahun pengalaman di bidang ini.

BERITA REKOMENDASI

Ia pernah menjabat sebagai CEO dan presiden di Opener, sebuah startup aerospace di Palo Alto, California.

Ia juga merupakan presiden di Scaled Composites, LLC, sebuah perusahaan manufaktur aerospace yang dikenal dengan pembuatan pesawat udara dan pesawat ruang angkasa yang revolusioner, di Mojave, California.

Di Scaled Composites, Diachun juga pernah memegang posisi senior di bidang teknologi sebelum menjadi presiden.

Sepanjang karirnya, Diachun telah membantu mengembangkan 16 kendaraan aerospace yang inovatif, termasuk SpaceShipOne, pesawat ruang angkasa berawak komersial pertama dan BlackFly, kendaraan udara listrik pribadi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas