Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pameran Otomotif IIMS Virtual 2021 x Shopee Sukses Digelar, Dilihat Lebih dari 1,1 Juta Kali

Terhitung 70 brand ikut serta meramaikan IIMS Virtual x Shopee, terdiri dari 13 brand Mobil, 7 brand Motor dan puluhan brand Aftermarket.

Pameran Otomotif IIMS Virtual 2021 x Shopee Sukses Digelar, Dilihat Lebih dari 1,1 Juta Kali
Dok. Dyandra Promosindo
IIMS Virtual 2021 x Shopee makin memanjakan pengunjung dengan beragam promo dan pengalaman menarik 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 x Shopee fase pertama, sukses digelar selama 11 hari, sejak 18-28 Februari 2021.

Konsep virtual berbasis digital yang sarat penggunaan Information Technology (IT), digagas PT Dyandra Promosindo untuk menyikapi era new normal yang belum memungkinkan penyelanggaraan pameran IIMS offline.

Terhitung 70 brand ikut serta meramaikan IIMS Virtual x Shopee, terdiri dari 13 brand Mobil, 7 brand Motor dan puluhan brand Aftermarket, menawarkan beragam produk terbaiknya ke konsumen melalui platform digital.

Dukungan dari Menteri koordinator bidang perekonomian Airlangga Hartarto, serta Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang disampaikan pada Opening Ceremony IIMS Virtual x Shopee, menjadi dorongan besar dalam menjalankan inovasi pameran virtual fase pertama.

"Inovasi, kreativitas dan kolaborasi menjadi pesan mutlak untuk bangkit di tengah kondisi tidak mudah yang menerpa pelaku industri otomotif Indonesia menghadapi pandemi Covid-19," tutur Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

IIMS Virtual 2021 X Shopee
IIMS Virtual 2021 X Shopee (dok.)

Berdasarkan data transaksi penjualan yang telah dilaporkan oleh 45 persen dari total exhibitors IIMS Virtual pada Minggu (28/2/2021), nilai total transaksi tercatat sebesar Rp 14 miliar.

Di sisi pengunjung, per-tanggal 27 februari 2021, yang mengunjungi laman www.indonesianmotorshow.com tercatat sebanyak 119.181, serta total keseluruhan impresi pada digital platform IIMS dan Shopee Live mencapai 1.116.272 impressions.

Bagi penonton setia tayangan langsung yang dapat dinikmati melalui akun resmi Instagram dan Youtube @iims_id serta Apps Shopee Live, tidak tanggung-tanggung, lebih dari 400 item hadiah untuk para penonton dibagikan selama tayangan. 

Program ‘Rare Automotive Item for Auction’ yang terbilang sukses pada gelaran IIMS Motobike Show Hybrid tahun 2020 lalu, kembali dihadirkan atas dorongan para automotive enthusiast yang ingin menjual produk otomotif langka dengan harga terbaik melalui mekanisme lelang online.

Dyandra Promosindo berharap dengan diselenggarakannya IIMS Virtual 2021 x Shopee Fase satu ini, dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif tanah air untuk melahirkan produktivitas di tengah keterbatasan.

Baca juga: Diselenggarakan 11 Hari, IIMS Virtual 2021 Catatkan Total Transaksi Capai Rp 14 Miliar

Baca juga: Pengalaman Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono Dilantik Secara Virtual dari Ruang Isolasi RS 

"Inisiatif digital itu bukan sementara, bukan hanya di masa pandemi. Justru ini menjadi peluang baru, bagi seluruh industri, atas peluang pada segmen-segmen baru yang dapat tergarap. Era ini menghasilkan sebuah percepatan digital, karena memang digital marketing itu sebuah keharusan, terlebih era pandemi," jelas KoHen.

Dyandra juga mengapresiasi penuh dukungan Airlangga Hartarto Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Agus Gumiwang Kartasasmita Menteri Perindustrian, Lilik Oetama CEO Kompas Gramedia, Hamdhani Dzulkarnaen Salim Ketua Umum GIAMM, Sponsor, Agen Pemegang Merek (APM) Mobil dan Motor, Aftermarket, rekan program, rekan-rekan Media, para stakeholders IIMS dan seluruh visitor IIMS Virtual x Shopee 2021 Fase Pertama.

Ikuti kami di
Penulis: Lita Febriani
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas