Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PPnBM Nol Persen Mulai Berlaku Hari Ini, BCA Update Harga Mobil Terbaru di Event Virtual

Di event virtual, BCA menawarkan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Sepeda Motor (KSM).

PPnBM Nol Persen Mulai Berlaku Hari Ini, BCA Update Harga Mobil Terbaru di Event Virtual
ist
Ilustrasi - BCA Finance 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Central Asia (BCA) akan melakukan pembaruan atau update daftar harga kredit kendaraan bermotor (KKB) dalam event Mall KKB, Senin (1/3/2021).

Direktur BCA Finance Petrus Karim mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk mendukung pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) dari pemerintah yang berlaku mulai 1 Maret 2021.

"Segera hari ini dengan harga yang baru akan update harga yang ada. Dengan perubahan ini masyarakat bisa melihat harga yang terbaru," jelas Petrus dalam video conference, Senin (1/3/2021).

Saat ini BCA tengah menggelar BCA Exp

Baca juga: Daftar Harga Baru Mobil Toyota yang Kena Penghapusan PPnBM

oversary Online 2021 selama satu bulan penuh, sejak 27 Februari 2021 hingga 27 Maret 2021.

Baca juga: Sri Mulyani: Kalau Mau Beli Mobil Sekarang Saja, Juni Diskon PPnBM-nya Sudah Berkurang

Di event virtual, BCA menawarkan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Sepeda Motor (KSM).

Sejak dua hari berlangsung (27-28 Februari), harga unit mobil di BCA Expoversary masih menggunakan daftar harga lama. Mulai hari ini, BCA telah melakukan update terkait harga mobil tersebut.

Baca juga: Harga Baru Suzuki XL7 dan All New Ertiga Setelah Pemberlakuan PPnBM Nol Persen

Petrus melanjutkan, saat ini pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan berbagai dealer untuk menyepakati terkait adanya update harga per 1 Maret 2021 ini.

"Dalam hal ini kita sudah bekerjasama dengan dealer mobil, dan sudah disepakati bahwa kita akan segera merubah harga," jelas Petrus.

Dia menegaskan, BCA mendukung penuh stimulus pemerintah terkait adanya relaksasi PPnBM.

Sebelumnya, Pemerintah memberikan pembebasan PPnBM untuk mobil tertentu untuk menggairahkan kembali industri otomotif nasional.

Pembebasan PPnBM nol persen diberlakukan mulai Maret-Mei 2021. Setelahnya, Pemerintah akan memberikan diskon PPnBM secara bertahap.

"Kebijakan PPnBM 0 persen untuk yang 1500cc. Tentu saja BCA dan KKB BCA akan berpartisipasi serius dalam hal ini," ujar Petrus.

Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas