Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Suzuki Luncurkan Minor Change Beberapa Model Kendaraan Penumpang di Semester II 2021

Langkah itu diambil PT SIS untuk mempertahankan capaian pangsa pasar yang saat ini ada sekaligus memacu lebih tinggi lagi.   

Suzuki Luncurkan Minor Change Beberapa Model Kendaraan Penumpang di Semester II 2021
IST
All New Ertiga di area test drive di pameran otomotif GIIAS 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan melakukan penyegaran produk (refreshment) pada sejumlah model kendaraan penumpangnya yang dipasarkan di Indonesia pada semester II 2021 ini.

Langkah itu diambil PT SIS untuk mempertahankan capaian pangsa pasar yang saat ini ada sekaligus memacu lebih tinggi lagi.   

"Tahun 2021 ini kami berencana menyegarkan produk-produk kendaraan yang kami produksi di Indonesia. Di awal bulan kemarin (Februari) kami sudah meluncurkan penyegaran kendaraan komersial (Carry pick up), dan di semester II nanti kami akan meluncurkan beberapa penyegaran kendaraan penumpang," ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam jumpa pers virtual dengan media hari ini, Kamis (4/3/2021).

Donny enggan merinci model kendaaraan penumpang mana saja yang akan mengalami penyegaran alias minor change dimaksud.

Baca juga: Harga Baru Suzuki XL7 dan All New Ertiga Setelah Pemberlakuan PPnBM Nol Persen

"Detilnya dan rincinya seperti apa kami tidak bisa sebutkan sekarang," elaknya.

"Kami tahun ini akan melakuan minor change, penyegaran varian dan penambahan varian. Setiap tahun kami melakukan penyegaran-penyegaran tidak hanya kendaraan niaga New Carry tapi juga kendaraan penumpang," ujarnya.

Baca juga: New Carry Jadi Penguasa Pasar Absolut di Segmen Pick Up 1 Ton

Jika menengok pada model yang saat ini dipasarkan, kemungkinan minor change diperkirakan akan dilakukan pada model low MPV Suzuki Ertiga.

Kendaraan penumpang 7-seater ini merupakan penyumbang penjualan terbesar ketiga Suzuki setelah New Carry dan Suzuki XL7 di 2020 lalu.

Model yang diperkirakan juga akan mengalami penyegaran lagi adalah mini SUV Suzuki Ignis dan WagonR. Kita tunggu saja.

Saat ini Suzuki memegang pangsa pasar 12 persen di industri otomotif roda empat Indonesia dan masuk lima besar merek otomotif terbesar di Indonesia.

Selama 2020 lalu, penjualan tertinggi Suzuki dikontribusi oleh New Carry Pick Up sebanyak 42 ribu unit dan memegang market share di atas 60 persen.

Kemudian disusul di peringkat kedua kontribusi terbesar adalah XL7 sebanyak 10 ribuan unit atau 20 persen dari total penjualan Suzuki di 2020.

    

Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas