Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Pilot dan Vlogger Captain Vincent Raditya Jadi Pembeli Pertama Wuling Almaz RS

Captain Vincent Raditya mengaku terpesona pada sejumlah fitur canggih yang dimiliki SUV ini seperti fitur ADAS.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pilot dan Vlogger Captain Vincent Raditya Jadi Pembeli Pertama Wuling Almaz RS
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Vlogger Captain Vincent Raditya (kiri) saat menerima simbolis unit pertama Wuling Almaz RS ke konsumen di prosesi peluncuran Wuling Almaz RS di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Senin (29/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pilot maskapai penerbangan yang juga seorang vlogger, Captain Vincent Raditya tampil sebagai pembeli pertama SUV paling premium Wuling Almaz RS dari Wuling Motors lewat prosesi penyerahan kunci pertama mobil ini bersamaan dengan acara peluncuran resmi SUV 7-seaters ini di pasar Indonesia di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Senin (29/3/2021).

Dalam obrolan pendek dengan presenter acara, Captain Vincent Raditya mengaku terpesona pada sejumlah fitur canggih yang dimiliki SUV ini seperti fitur perintah suara berbahasa Indonesia, WIND, yang sudah terkoneksi dengan internet car.

Dia juga mengagumi fitur ADAS, teknologi Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Control (BCC), Lane Keeping Assist (LKA), Traffic Jam Assistance (TJA) dan teknologi Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Fitur WIND memudahkan penggunanya dalam mengirim pesan melalui perintah suara yang terintegrasi dengan head unit di dalam kabin mobil.

Vlogger Captain Vincent Raditya
Vlogger Captain Vincent Raditya memamerkan fitur canggih di Wuling Almaz RS.

Saat berkendara pengemudi tidak perlu lagi melihat layar head unit maupun smartphone mereka apabila ingin membalas pesan instan.

Almaz RS merupakan varian teratas dari seri SUV Almaz dengan mengusung konsep Dynamic Design. Nama RS diambil dari singkatan Rising Star.

Baca juga: Harga Almaz RS Dibanderol Mulai dari Rp 350,3 Juta On The Road DKI Jakarta Termasuk Subsidi PPnBM

Almaz RS mendapat sentuhan baru pada eksteriornya mulai dari bumper depan, bagian atap hingga menggunakan kelir two-tone atau dua warna dengan warna dasar di seluruh bodi serta nuansa carbon di bagian depan.

Wuling Almaz RS di Ancol dalam acara media test drive, Jakarta Utara, Kamis (18/3/2021)
Wuling Almaz RS.
BERITA TERKAIT

Bersanaan dengan peluncurannya hari ini, Wuling Motors resmi mengumumkan harga jual SUV terbaru Wuling Almaz RS untuk pasar Indonesia.

Wuling memasang harga khusus mulai dari Rp 365,8 juta untuk Almaz RS tipe Exclusive 7-seater dan Rp 370,8 juta untuk Almaz RS PRO 7 seaters, harga berlaku mulai 29 Maret 2021 sampai 30 April 2021.

Harga Wuling Almaz RS___19
Harga Wuling Almaz RS berlaku sampai dengan akhir April 2021 sudah termasuk diskon PpnBM.

Dengan pemberian subsidi PPnBM, harga Wuling Almaz RS tipe Exclusive 7-seaters menjadi hanya Rp 350,3 juta dan Rp 354,8 juta untuk tipe PRO 7-seaters.

Semua harga di atas adalah harga on the road DKI Jakarta dan akan berubah alias naik seiring dengan perubahan besaran insentif PPnBM dari Pemerintah.

Chief Financial Officer (CFO) Wuling Motors Indonesia James Wu mengatakan, harga yang ditawarkan tersebut merupakan harga khusus dari Wuling Motors untuk konsumen dan berlaku hanya selama periode 29 Maret sampai 30 April 2021.

Setelahnya, "Harga akan naik pada 1 Mei 2021," kata James Wu.

Dia menjelaskan, Wuling Almaz RS tidak termasuk dalam produk yang mendapatkan insentif relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) dari Pemerintah RI.

Karenanya, Wuling Motors Indonesia akan memberikan subsidi PPnBM. "Jadi, harganya menjadi Rp 350,3 juta (Exclusive 7-Seat) dan Rp 354,8 juta (PRO 7-Seat)," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas