Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jajal Mobil Listrik Murni Toyota COMS dan C+pod di Nusa Dua Bali, Ini Caranya

Toyota Astra Motor (TAM) baru saja memulai pilot project penggunaan kendaraan listrik di Kawasan Wisata Nusa Dua Bali.

Jajal Mobil Listrik Murni Toyota COMS dan C+pod di Nusa Dua Bali, Ini Caranya
Kompas.com
Toyota Prius Plug-In Hybrid. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja memulai pilot project penggunaan kendaraan listrik di Kawasan Wisata Nusa Dua Bali.

Diberinama EV Smart Mobility, Toyota menyediakan tiga lineup kendaraan elektrifikasi dengan total 30 unit yang terdiri dari 20 unit Toyota COMS (BEV), 5 unit Toyota C+pod (BEV) dan 5 unit Toyota Prius PHEV.

Full Battery EV yaitu Toyota COMS dan C+pod, dapat digunakan oleh masyarakat dan turis di dalam kawasan The Nusa Dua Bali dan sekitarnya, agar project ini dapat mendukung ecotourism di area tersebut.

Baca juga: Populerkan Mobil Listrik, Toyota Hadirkan EV Smart Mobility di Bali

Sementara Toyota Prius PHEV dapat digunakan sebagai layanan airport transfer dari dan ke kawasan Bandara Ngurah Rai, serta sebagai kendaraan untuk bermobilitas di wilayah Bali.

Lebih dari itu, sebagai bagian dari upaya untuk menerapkan green dan renewable energy, di project EV Smart Mobility juga dilengkapi dengan teknologi panel matahari atau solar panel guna memenuhi kebutuhan shelter atau station untuk mengisi daya listrik pada kendaraan elektrifikasi Toyota.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto mengatakan dengan menginisiasi ecotourism yang terintegrasi dengan produk-produk Toyota di dalam project EV Smart Mobility ini, Toyota berharap lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan kendaraan BEV dan PHEV Toyota.

"Kami juga akan mengumpulkan umpan balik yang berharga dari pengguna, agar kami dapat lebih memahami keuntungan dan tantangan dari setiap jenis kendaraan elektrifikasi, serta kebutuhan masyarakat, yang akan membantu kami untuk meraih komitmen kami terhadap elektrifikasi masal di Indonesia," terang Henry, Rabu (31/3/2021).

Untuk dapat menggunakan layanan pada project EV Smart Mobility, selain datang langsung ke station di depan central parkir The Nusa Dua, tepatnya di depan Bali Collection atau ke station di area pintu masuk Pulau Peninsula The Nusa Dua.

EV Smart Mobility juga dapat diakses secara digital melalui aplikasi mTOYOTA dan TRAC To Go.

Tidak hanya itu, Toyota juga melengkapi unit Toyota C+pod dan Toyota Prius PHEV dengan fitur Digital Key, sehingga pengguna dapat melakukan seluruh akses secara digital, mulai dari booking, payment, hingga akses seperti membuka dan mengunci pintu mobil dan juga menyalakan mobil hanya dengan menggunakan smartphone pengguna.

Dengan kemudahan digitalisasi ini, pengguna dapat menggunakan kendaraan tanpa perlu melakukan kontak langsung dengan banyak orang sehingga penerapan protokol kesehatan pun akan semakin baik.

Ikuti kami di
Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
  Loading comments...
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas