Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Populerkan Mobil Listrik, Toyota Hadirkan EV Smart Mobility di Bali

Memasuki usia 50 tahun Toyota di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) tak hanya fokus menghadirkan produk elektrifikasi,

Populerkan Mobil Listrik, Toyota Hadirkan EV Smart Mobility di Bali
ist
Ekosistem elektrifikasi dihadirkan TAM sebagai upaya memberikan pengalaman baru dalam bermobilitas dengan menggunakan produk–produk elektrifikasi Toyota, kali ini dimulai dengan project EV Smart Mobility di The Nusa Dua, Bali. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Memasuki usia 50 tahun Toyota di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) tak hanya fokus menghadirkan produk elektrifikasi, namun juga ekosistem yang terintegrasi bagi masyarakat.

Ekosistem elektrifikasi dihadirkan TAM sebagai upaya memberikan pengalaman baru dalam bermobilitas dengan menggunakan produk–produk elektrifikasi Toyota, kali ini dimulai dengan project EV Smart Mobility di The Nusa Dua, Bali.

Baca juga: Lexus World Premiere Mobil Listrik Konsep LF-Z Electrified Concept

President Director TAM Susumu Matsuda mengatakan EV Smart Mobility merupakan sebuah project besar bagi Toyota yang menjadi bagian penting dari perjalanan 50 tahun Toyota di Indonesia.

"Sebagai perusahaan mobilitas, kami harap EV Smart Mobility ini tidak hanya dapat menjadi contoh konkret dari solusi mobilitas Toyota untuk mendukung pemanfaatan teknologi elektrifikasi bagi masyarakat luas, tapi juga sebagai bentuk realisasi dari komitmen Toyota untuk menghadirkan Mobility Happiness for All," ungkap Matsuda, Rabu (31/3/2021).

Dalam rangka memperingati perjalanan 50 tahun di Indonesia, Toyota juga menghadirkan ecotourism yang terintegrasi dengan produk–produk elektrifikasi Toyota berteknologi (BEV) dan (PHEV), sebagai bentuk realisasi dari komitmen untuk mempopulerkan teknologi elektrifikasi kepada masyarakat luas dan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap teknologi elektrifikasi.

"Kedepannya, kami tidak hanya akan menyediakan alat transportasi, tetapi lebih dari itu, kami juga ingin dapat memenuhi semua kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam, termasuk kebutuhan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka serta melestarikan lingkungan di sekitar mereka," terang Matsuda.

Project EV Smart Mobility ini didukung oleh 13 partnership yaitu PT Astra International Tbk., Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), PT Aisin Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor, PT Denso Indonesia, PT KDDI Indonesia, PT Asuransi MSIG Indonesia, PT Panasonic Gobel Indonesia, PT Sugity Creatives, PT Toyota Astra Financial Services, Toyota Industries Corporation, PT Toyota Tsusho Indonesia, dan TCD Asia Pacific Indonesia.

Selain itu, Toyota juga bekerjasama dengan PT Serasi Auto Raya (SERA), yang akan menangani aktivitas operasional project EV Smart Mobility.

"Melalui inisiatif yang baik ini, Astra dan prinsipal dapat turut mempopulerkan teknologi elektrifikasi di Indonesia. Kami harap project EV Smart Mobility ini tidak hanya dapat mendukung program pemerintah Indonesia dalam mengembangkan kendaraan elektrifkasi, tetapi juga dapat berkontribusi terhadap lingkungan yang lebih baik," ungkap President Director PT Astra International Tbk., Djony Bunarto Tjondro.

Produk Elektrifikasi Toyota di EV Smart Mobility Guna memberikan pilihan lengkap bagi pengguna, project EV Smart Mobility menyediakan tiga lineup kendaraan elektrifikasi Toyota dengan total 30 unit yang terdiri dari 20 unit Toyota COMS (BEV), 5 unit Toyota C+pod (BEV) dan 5 unit Toyota Prius PHEV, yang telah disiapkan secara khusus untuk project ini.

Ikuti kami di
Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas