Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Susul Jepang dan Korea, Mercedes-Benz Buka Showroom Virtual di Indonesia

Showroom virtual ini dapat diakses melalui www.mercedes-benz.co.id/virtual-showroom.

Susul Jepang dan Korea, Mercedes-Benz Buka Showroom Virtual di Indonesia
dok.
Showroom virtual Mercedes-Benz selain menyediakan pilihan kendaraan berikut harganya, juga menyediakan pilihan opsi pembayaran dan diler. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Adopsi digital yang cepat oleh masyarakat di masa pandemi ini mendorong Mercedes-Benz menghadirkan showroom virtual untuk penjualan kendaraan penumpangnya di Indonesia.

Showroom virtual ini diharapkan bisa membantu pelanggan loyal merek otomotif asal Jerman ini saat akan menentukan pilihan dan tipe kendaraan yang akan dibelinya.

Dibandingkan negara lain seperti Jepang dan Korea serta Thailand, showroom virtual Mercedes-Benz ini terbilang baru belakangan dihadirkan. Di Jepang, showroom virtual tidak hanya menyediakan ragam pilihan mobil Mercy berikut spesifikasi dan harganya, tapi juga sudah menyediakan layanan pembayaran untuk transaksi pembelian kendaraan.

"Virtual showroom ini upaya kami menyiapkan masa depan. Unit yang akan terjual mungkin masih kecil," ungkap Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operation and Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia di acara bincang virtual dengan editor media massa, Kamis (9/4/2021).

Kariyanto menjelaskan, showroom virtual ini bisa menjadi guidance calon konsumen sebelum mereka datang ke showroom offline Mercedes-Benz.

Baca juga: Velg Khusus HSR Wheel untuk Mobil-Mobil yang Dapat Relaksasi PPnBM

"Sebelum mereka ke showoroom mereka bisa menyiapkan diri melihat kendaraan lewat virtual. Dengan adanya virtual showroom ini custimer jadi terfasilitasi untuk mengetahui kendaraan yang yang akan dibeli," ujarnya.

Baca juga: Kuasai Penjualan ke Bengkel Independen, EMLI dan FKT Kuatkan Bisnis Pelumas di 3 Pasar Utama Ini

Pihaknya tidak memasang target volume penjualan dari showroom virtual ini. "Kami tidak menentukan SPK (surat pemesanan kendaraan)-nya berapa," ujarnya.

"Apakah ini akan efektif, kami belum bisa katakan sekarang. Mungkin setelah tiga bulan enam bulan dari sekarang. Tapi nelihat market yang sudsh launching seperti di Korea dan Jepang mereka sudah memfasilitasi online payment," kata dia.

Baca juga: Yamaha Tantang Fans Vinales dan Quartararo Lewat Ajang #LetsGEARUPstyle Challenge

Showroom virtual ini dapat diakses melalui www.mercedes-benz.co.id/virtual-showroom.

Selain pilihan tipe kendaraan baru, showroom virtual ini juga menyediakan fitur menghitung opsi pembiayaan serta meminta penawaran secara langsung dari jaringan diler yang bisa mereka pilih.

Setelah memilih model, pengguna dapat memilih “Request for Quote” atau “Contact Me”. Selanjutnya penawaran harga akan dibuat untuk kendaraan yang diminati dan akan terhubung dengan sales assistant.

“Dengan memperkenalkan Mercedes-Benz Virtual Showroom, kami melanjutkan pengalaman digital sebagai bagian dari Best-Customer-Experience kepada para pelanggan," kata  Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas