Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Bedah Teknologi Gelora E Minibus dan Blind Vand di IIMS Hybrid 2021

Dua tipe Gelora E ini mengambil positioning jelas di market, yakni membidik pebisnis.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Bedah Teknologi Gelora E Minibus dan Blind Vand di IIMS Hybrid 2021
IST
Blind van Gelora E dipamerkan di booth DFSK di gelaran IIMS Hybrid 2021, 16-25 April 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Boleh dibilang, teknologi elektrifikasi alias kendaraan listrik merupakan hal yang paling menarik disimak di gelaran pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 16-25 April 2021 ini.

Beberapa brand otomotif roda empat dan roda dua memamerkan teknologi kendaraan listrik unggulannya.

Beberapa brand roda empat yang di pameran ini menampilkan produk kendaaraan listrik bisa bisa langsung dipesan pengunjung selama pameran berlangsung.

Satu diantaranya adalah Gelora E. Ini adalah kendaraan niaga bertenaga listrik full EV pertama yang dipasarkan DFSK di Indonesia.

Ajang IIMS Hybrid 2021 menjadi kesempatan bagi DFSK untuk membuka pemesanan langsung unit ini oleh konsumen.

Gelora E hadir dalam dua model, masing-masing tipe kendaraan penumpang yang mampu mengakomodir hingga 7 orang penumpang dewasa dan Gelora E tipe blind van untuk kebutuhan usaha niaga seperti jasa kiriman kargo dan logistik hingga usaha katering.

Baca juga: DFSK Meluncurkan Mobil Listrik Niaga Gelora E pada Ajang IIMS Hybrid 2021

Dua tipe Gelora E ini mengambil positioning jelas di market yakni membidik pebisnis sekaligus mempertegas komitmen brand DFSK dalam mendukung sektor perekonomian di Indonesia sekaligus mengakselerasi terbentuknya ekosistem kendaraan listrik yang sudah dicanangkan Pemerintah.

Baca juga: Wuling Sulap Duet MPV New Confero S dan Cortez CT Type S Jadi Sporty Look di IIMS Hybrid 2021

BERITA TERKAIT

DFSK Gelora E memiliki dimensi  panjang x lebar x tinggi 4.500mm x 1.680mm x 2.000 mm. 

Desain bodinya yang boxy memberikan keuntungan berupa ruang kabin yang roomy dan luas. DFSK Gelora E Minibus hadir dengan kapasitas 7 penumpang.

Baca juga: Tips Mengemudi Saat Berpuasa, Hindari Setting AC Terlalu Dingin Biar Nggak Ngantuk 

Model minibus menyasar pengusaha transportasi untuk armada angkutan umum, travel, kendaraan shuttle, antar jemput karyawan,bahkan mendukung sektor pariwisata.

Sementara, Gelora E Blind Van memiliki panjang kabin 2,63 meter dengan luas 4,8 meter kubik. Kabin yang lapang ini sangat bisa diandalkan untuk meningkatkan kapasitas kargo dan cocok untuk kebutuhan logistik, katering, angkutan barang, dan berbagai sektor lainnya.

Bicara soal jarak tempuh, teknologi kombinasi baterai dan motor listrik di Gelora E membuatnya mampu menempuh jarak sejauh 300 kilometer perjalanan (berdasarkan NEDC/New European Driving Cycle).

Untuk pengisian baterai dengan menggunakan fitur fast charging untuk mengisi dari 20-80 persen cukup 80 menit, sedangkan untuk 0 - 100 persen hanya membutuhkan 2.5 jam waktu pengisian.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengatakan, Gelora E minibus dan blind van dirancang untuk memberikan kemudahan dan solusi mobilitas untuk berbagai sektor usaha, hemat energi, dan pastinya ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi gas buang karbon sama sekali.

“DFSK selalu berusaha hadir di tengah masyarakat dengan kendaraan-kendaraan yang benar-benar dibutuhkan," ujarnya.

Tujuannya agar benar-benar bisa menjadi solusi mobilitas masyarakat yang beragam dengan aman, nyaman dan menyenangkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas