Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

NGK Kenalkan Busi Motor untuk Biker yang Inginkan Akselerasi Spontan

Busi ini khusus ditujukan untuk bikers yang menginginkan busi dengan spesifikasi dan kemampuan yang serba lebih untuk memuaskan adrenalinnya.

NGK Kenalkan Busi Motor untuk Biker yang Inginkan Akselerasi Spontan
IST
Busi NGK MotoDX bisa diaplikasikan pada skutik bongsor seperti Yamaha Xmax untuk mendapatkan efek tarikan lebih spontan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen busi NGK Spark Plugs memperkenalkan busi premium baru khusus untuk sepeda motor, NGK MotoDX, Rabu (28/4/2021).

Busi ini khusus ditujukan untuk bikers yang menginginkan busi dengan spesifikasi dan kemampuan yang serba lebih untuk memuaskan adrenalinnya.

Ya, tidak salah memang, NGK MotoDX memang ditujukan untuk mereka penyuka aktivitas riding dengan roda dua.

Ardhieta Wicaksana, Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia mengatakan, NGK MotoDX bisa diaplikasikan pada skutik premium hingga motor underbone dan motor sport 150 CC ke atas.

Diantaranya untuk PCX 160, CB150R, CRF-150L, Supra GTR, KLX 250S, Ninja 250 SL, GSX-R dan S, Satria FU, Aerox, Lexi, Jupiter MX King, MT-15, Tricity, Xabre, Xmax hingga R15 dan R25.

Dia menjelaskan, NGK MotoDX merupakan hasil inovasi NGK Spark Plugs yang memiliki pengalaman lama sebagai produsen busi kendaraan di dunia.

"Kami melihat ada keinginan dari para motorcycle enthusiasts yang mendambakan parts terbaik bagi motornya agar memperoleh performa luar biasa," ujarnya.

Untuk memberikan performa maksimal, busi ini menggunakan material baru perpaduan Ruthenium dan Iridium pada elektroda sentralnya.

Baca juga: AHM Boyong 11 Motor di IIMS Hybrid 2021, Ada PCX Electric Lho!

Material baru yang digunakan sangat keras dan memiliki titik lebur tinggi. "Kami juga mendesain busi ini dengan fokus peningkatan durabilitas busi dan performa mesin motor," jelasnya.

Baca juga: Utomocorp Pamerkan Skuter Listrik Pintar NIU NQI Sports dalam Gelaran IIMS Hybrid 2021

Kombinasi penggunaan material Ruthenium dan Iridium pada sentral elektrodanya membuat ketahanan elektroda pusat pada busi NGK MotoDX sangat tinggi di ruang bakar.

“Desain elektroda ground NGK MotoDX kami buat secara khusus dan kami sebut dengan D-Shape untuk meminimalisir hambatan di ruang bakar, sehingga pencampuran bahan bakar dan udara dapat dengan mulus menuju ke titik bakar," beber Diko Octaviano, Aftermarket Technical Support NGK Spark Plugs.

Dijelaskan, penggunaan desain tersebut juga bertujuan agar ledakan yang dihasilkan jauh lebih lancar. Karena itu, penggunaan NGK MotoDX menjanjikan peningkatan akselerasi yang lebih instan.

NGK juga menyematkan fitur khusus untuk membuat busi NGK MotoDX mampu membersihkan diri dari penumpukan karbon dengan cara pengaplikasian desain ruang Thermo Edge yang lebih lebar.

“Bagi yang ingin merasakan sensasi akselerasi instan, busi premium NGK MotoDX ini sudah mulai tersedia di Indonesia untuk motor dengan cc kecil hingga motor besar," kata Diko Octaviano.

Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas