Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Berlapis Emas, Ini Dia Tesla Model S Excellence 24 K yang Jadi Model Termahal di Dunia

Kali ini Tesla memperkenalkan Tesla Model S Excellence 24 K buatan Caviar dan akan menjadi model Tesla termahal

Berlapis Emas, Ini Dia Tesla Model S Excellence 24 K yang Jadi Model Termahal di Dunia
Electrek.co
Tesla Model S Excellence 24 K buatan Caviar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pabrikan Mobil Listrik Tesla tak henti-hentinya membuat terobosan untuk teknologi kendaraan listriknya.

Kali ini, pabrikan mobil listrik hasil rintisan Elon Musk itu memperkenalkan. Tesla terbaru ini akan menjadi mobil Tesla paling mahal di dunia karena tampilannya yang membawa lapisan bodi yang tak biasa.

Bayangkan, mobil listrik ini dilapisi emas 24 karat harga mobil listrik yang dimodifikasi oleh Caviar itu memiliki harga 299.999 Dollar AS atau setara Rp 4,2 miliar.

Dari sekian model mobil listrik Tesla, model ini yang akan paling mahal.

Perusahaan Caviar yang memodifikasi mobil itu mengalahkan harga mobil listrik Tesla paling mahal yang ada saat ini yakni Tesla Model S Plaid dengan harga 168.990 dollar AS atau setara Rp 2,4 miliar, dikutip dari  laman Electrek.co, Junat (30/4/2021).

Baca juga: Parah, Fitur Autopilot Tesla Ternyata Bisa Dikelabui Tanpa Pengemudi

Sebagai modifikator, Caviar memodifikasi Tesla Model S Excellence 24K itu dengan emas asli. Bahkan kadar emas yang melapisi bodi Tesla itu mencapai 24 karat 999 atau kerap disebut emas murni.

Baca juga: Teknologi Autopilot Tesla Kembali Bermasalah, Elon Musk Menyangkal Lagi di Twitter

Emas murni itu melapisi beberapa bagian mobil Tesla Model S. Bagian itu antara lain grille, gagang pintu, gagang pintu bagasi, body panel bagian bawah dan beberapa bagian mobil yang ada di bagian interior.

Baca juga: Ada Tesla Cybertruck Dipamerkan Dalam Ajang IIMS 2021

Caviar memodifikasi mobil ini secara eksklusif dan terbatas. Total hanya ada 99 unit Tesla Model S Caviar berlapis emas yang dipasarkan ke seluruh dunia.

Mobil ini mengusung tenaga motor listrik 85 kWH. Tesla Model S Excellence 24K ini memang mengusung tema luxury dengan teknologi mumpuni.

"Anda akan membuat banyak orang terpesona dengan kemegahan Anda," deskripsi Caviar pada mobil listrik modifikasi mereka.

Caviar sendiri merupakan modifikator asal Rusia yang kerap menuangkan ide eksklusifnya pada brand ternama. Salah satunya pernah ia coba saat melapisi emas pada ponsel keluaran Apple, iPhone 12 Pro Caviar Gold.

Ikuti kami di
Penulis: Fandi Permana
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas