Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mercedes-Benz Pastikan Perakitan S Class S450 di Indonesia

Mercedes-Benz Indonesia resmi meluncurkan produk terbarunya di kelas sedan untuk memenuhi segmen Luxury Car.

Mercedes-Benz Pastikan Perakitan S Class S450 di Indonesia
Fandi Permana/Tribunnews.com
Mercedes-Benz Indonesia resmi meluncurkan produk terbarunya sedan S Class S450 untuk memenuhi segmen luxury car. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mercedes-Benz Indonesia resmi meluncurkan produk terbarunya di kelas sedan untuk memenuhi segmen Luxury Car.

Mercedes-Benz S Class S450 yang diluncurkan, Selasa (4/5/2021) dipastikan akan dirakit sepenuhnya di Pabrik Mercedes Benz Indonesia di Wanaherang, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Kehadiran Mercedes-Benz S Class S450 kembali menegaskan bahwa produsen mobil asal Jerman ini masih memimpin kelas Luxury Car di Indonesia.

"S Class merupakan model terlaris di segmen luxury saloon. Melalui peluncuran generasi terbaru ini kami ingin menawarkan inovasi, keselamatan, kenyamanan, dan kualitas yang belum pernah dirasakan pelanggan sebelumnya.

All New S Class akan menjawab semua tantangan kepada Mercedes sebagai pemimpin kelas Luxury Car di Indonesia," ujar Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes Benz Distribution Indonesia saat peluncuran Mercedes-Benz S Class S450 di Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Belum Luncurkan Varian Raize Bermesin 1.200 cc, Toyota Prediksi Mesin 1.000 cc Turbo Jadi Idola

Meski produk mobil ini akan memakai bahan baku dan spare part dari Jerman, untuk proses perakitannya justru akan dilakukan di Indonesia.

Deputy Director Sales Operation and Porduct Management Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), Karyanto Hardjosoemarto bahwa seri S Class terbaru itu masih diimpor dari Jerman.

Pada kuartal Empat nanti, dipastikan mobil sedan seharga Rp 3 miliar ini akan dirakit di dalam negeri.

"Rencananya MBDI akan completely knock down (CKD) untuk Mercedes-Benz S Class S 450 di kuartal empat tahun ini. Ini semua di-built up dalam jumlah terbatas, karena ingin mengisi kekosongan waktu sampai dengan Oktober saja," ungkap Karyanto.

Baca juga: Honda N7X Concept Siap Tampil di GIIAS 2021, Insinyur Indonesia Ikut Merancangnya

Spesifikasi All New S Class S450 direncanakan sama dengan yang diproduksi secara global. Namun, terdapat penyesuaian saat Completely Built Up dan Completely Knock Down saat produksi untuk di Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Fandi Permana
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas