Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Krisis Chip Semikonduktor, MMKI Tak Turunkan Kapasitas Produksi

MMKI tak menyebut langkah antisipasi yang akan dilakukan jika kelangkaan chip semikonduktor juga berimbas ke industri otomotif Indonesia

Krisis Chip Semikonduktor, MMKI Tak Turunkan Kapasitas Produksi
Tribunnews/JEPRIMA
Pekerja saat menyelesaikan pembuatan mobil Mistubishi Xpander di Pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Cikarang, Jawa Barat, Selasa (3/10/2017). Kendaraan model MPV ini dirancang seiring meningkatnya permintaan konsumen Indonesia terhadap kendaraan berkualitas tinggi. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Krisis chip semikonduktor yang terjadi pada industri otomotif global belum secara signifikan memengaruhi industri kendaraan Indonesia.

Hal ini terbukti dengan masih normalnya produksi kendaraan Mitsubishi di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

"Kami belum melakukan penurunan produksi yang signifikan sampai dengan saat ini dan kami akan terus memantau hal ini," tutur HR and GA Director of PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Prianto kepada Tribunnews, Jumat (21/5/2021).

Baca juga: Bank of Mitsubishi UFJ akan Pangkas 200 Kantor Cabang di Jepang

Sayangnya, MMKI tak menyebut langkah antisipasi yang akan dilakukan jika kelangkaan chip semikonduktor juga berimbas ke industri otomotif Indonesia.

Namun, pabrikan memastikan pasokan kendaraan baru yang sedang tinggi akibat relaksasi PPnBM terus dipastikan ketersediaannya.

"Sampai saat ini kami masih memantau situasi," jelas Prianto.

Ikuti kami di
Penulis: Lita Febriani
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas