Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

40 Mobil Bertarung Adu Konsep di Kontes Modifikasi Kenzie Auto Contest

Kompetisi perdana yang digagas Kenzie Autowork akhirnya terselenggara selama dua hari mulai hari ini, Sabtu (26/6/2021) di Citraland, Banjarmasin.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in 40 Mobil Bertarung Adu Konsep di Kontes Modifikasi Kenzie Auto Contest
IST
Kontes modifikasi Kenzie Auto Contest resmi digelar Sabtu-Minggu (26-27/6/2021) di Citraland, Banjarmasin. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perhelatan akbar kontes modifikasi bertajuk Kenzie Auto Contest resmi digelar. Kompetisi perdana yang digagas Kenzie Autowork akhirnya terselenggara selama dua hari mulai hari ini, Sabtu (26/6/2021) di Citraland, Banjarmasin.

Total peserta yang berpartisipasi di kompetisi ini sebanyak 40 mobil yang membawa beragam aliran modifikasi.

“Alhamdulillah, proses loading yang dilakukan sejak malam berjalan lancar. Jumlah total peserta yang terdaftar ada 40,” kata Arief Ichwansyah, CEO PT Elite Kharisma Abadi Banjarmasin, penyelenggara kontes.




Mayoritas mobil yang tampil berada di segmen stance, racing dan street racing. Selain peserta dari Banjarmasin, event ini juga diikuti peserta  dari Kalimantan Tengah seperti tim Uwiw-uwiw dan dari Tanjung ( Omletz Tanjung).

Selama dua hari, peserta dan pengunjung akan disuguhi berbagai program spesial yang akan dipersembahkan seperti ada penampilan akustik band, DJ Performance, modern dancer serta berbagai games menarik.

Kontes modifikasi Kenzie Auto Contest2
Beberapa mobil modifikasi peserta di kontes modifikasi Kenzie Auto Contest resmi digelar Sabtu-Minggu (26-27/6/2021) di Citraland, Banjarmasin.

“Agar lebih berbobot, kami juga menghadirkan seorang juri modifikasi dan 3 orang juri audio untuk menilai berbagai mobil yang ditampilkan disini. Karena sistem penilaian murni dari kelayakan mobil-mobil peserta,” jelas Arief.

Arief berharap, Kota Banjarmasin bisa tampil sejajar dengan kota-kota lain dalam hal modifikasi mobil, bahkan kalau bisa harus lebih.

BERITA TERKAIT

“Ajang modifikasi di kota ini sudah lama tidak ada. Kami berharap event ini menjadi salah satu alternatif serta wadah bagi para pecinta modifikasi di Banjarmasin dan sekitarnya,” imbuhnya.

Baca juga: Festival Modifikasi Kenzie Auto Contest Bakal Digelar di Banjarmasin, 26-27 Juni

Beberapa klub dan komunitas mobil yang positif tampil kali ini antara lain KOG Banjarmasin, Option Platinum Banjarmasin, Omletz Banjarmasin, Omletz Tanjung, Carbound Banjarmasin, BrioSquad Kalsel, RDP Agency, BDJ Project, SBBE, WhiteZone, Sugar Toxic, VanKulture, Tom's Bodywork, UwiwUwiw serta Street Suspect.

Baca juga: Tips Modifikasi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Agar Tampilan Makin Sporty

Kenzie Auto Contest menyiapkan 80 piala untuk beragam kategori. Peraih predikat The King akan mendapatkan trophy, hadiah uang tunai sebesar Rp 3 juta, sertifikat, coating ceramics senilai Rp 4.000.000 juga doorprize.

Lalu untuk peraih Nominee 1 akan meraih trofi, uang tunai sebesar Rp 2 juta, sertifikat dan doorprize. Kemudian untuk Nominee 2 juga mendapatkan trofi, uang tunai sebesar Rp 1 juta, sertifikat dan doorprize.

Peraih Best Car Club yang bakal meraih trophy, uang tunai sebesar Rp 500.000 dan sertifikat.

Kontes ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dengan mengharuskan semua peserta dan pengunjung mengenakan masker dan tidak berkerumun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas