Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dua model DFSK Ini Paling Diminati Pasar Palembang

DFSK Super Cab diklaim menjadi pilihan masyarakat Palembang karena volume kargo yang besar, konsumsi bahan bakar irit,

Dua model DFSK Ini Paling Diminati Pasar Palembang
dok. DFSK
SUV DFSK Glory 560 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - PT Sokonindo Automobile sebagai produsen kendaraan DFSK di Indonesia menyebut dua model kendaraan mereka banyak diminati masyarakat Palembang, Sumatera Selatan.

Dua model tersebut ialah DFSK Super Cab dan DFSK Glory 560.

Baca juga: Sasar Daerah Potensial di Sumatera Selatan, DFSK Buka Dealer di Palembang

DFSK Super Cab diklaim menjadi pilihan masyarakat Palembang karena volume kargo yang besar, konsumsi bahan bakar irit, tenaga kuat dan berlimpah, desain yang atraktif, harga terjangkau, kemudahan servis dan mendapatkan suku cadang dan harga jual kembali yang tetap tinggi.

Sementara DFSK Glory 560 dinilai sesuai dengan kebutuhan konsumen Palembang yang menginginkan mobil dengan tampilan luar yang elegan, ruang kabin yang luas untuk 7 orang penumpang, serta desain kabin tampak mewah.

Baca juga: DFSK Klaim Biaya Perawatan Super Cab Mulai Rp 3.000 Perhari

Selain itu, mesin 1.500 cc turbocharger yang bertenaga, serta layanan purna jual disebut berhasil menarik minat konsumen di Palembang.

Guna memperkuat pasar mereka di Palembang, DFSK membuka dealer baru bernama DFSK Sriwijaya Motor di Palembang.

Dealer DFSK Sriwijaya Motor yang berlokasi di Jl. Jenderal Ahmad Yani 9, Ulu, Palembang
Dealer DFSK Sriwijaya Motor yang berlokasi di Jl. Jenderal Ahmad Yani 9, Ulu, Palembang (ist)

Palembang dipilih karena menjadi pusat perekonomian di Sumatera dengan berbagai usaha yang berkembang serta demografis masyarakatnya yang cukup besar.

Menurut data yang dimiliki BPS, angka pertumbuhan ekonomi Sumatera Selatan pada kuartal I 2021 masih minus 0,41 persen karena dampak pandemi Covid-19.

Akan tetapi angka tersebut jauh lebih baik dari rata-rata angka pertumbuhan ekonomi nasional yang masih berada minus 0,74 persen.

Selain itu, data menunjukkan bahwa perekonomian di Sumatera Selatan banyak digerakan oleh usaha di sektor industri, konstruksi, pertanian dan pertambangan, yang dinilai sesuai dengan pasar DFSK Super Cab.

"Apabila berkaca kepada data yang dimiliki BPS, maka ini merupakan indikasi bahwasanya perekonomian di Sumatera Selatan terus bergerak dan semakin baik dari waktu ke waktu. Sehingga penting bagi kami untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dengan menyediakan beragam kendaraan yang dibutuhkan, baik kendaraan penumpang atau kendaraan komersial dengan kualitas terbaik," tutur PR and Media Manager PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi, Jumat (9/7/2021).

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas