Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penjualan BMW Meningkat 42,8 Persen pada Semester 1 Tahun 2021

Performa penjualan BMW Group Indonesia pada khususnya mengalami peningkatan pada bulan April dan Mei 2021

Penjualan BMW Meningkat 42,8 Persen pada Semester 1 Tahun 2021
TRIBUNNEWS/LITA FEBRIANI
Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O’tania menunjukkan BMW M Performance Parts dan BMW Original Lifestyle di BMW 3 Series dan M2 Competition di IIMS Hybrid 2021, Selasa (20/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sepanjang semester 1 2021, BMW Group Indonesia berhasil meraih hasil penjualan cukup positif.

Dua brand BMW Group yang beroperasi di Indonesia, yakni BMW membukukan pertumbuhan penjualan hingga lebih dari 42,8 persen dan Mini hingga 52,1 persen jika dibandingkan dengan periode sebelumnya (Ytd June).

President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan, mengatakan setelah menutup tahun 2020 dengan hasil luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group Indonesia sebagai produsen otomotif premium nomor satu di Indonesia, tahun ini kami kembali melihat hasil yang sangat baik di enam-bulan pertama tahun 2021 ini.

"Hasil ini diraih dari penjualan lini kendaraan locally-assembled yang cemerlang; BMW Seri 5, BMW Seri 3 dan BMW X1, serta The Mew Mini Countryman," ungkap Ramesh, Kamis (22/7/2021).

Performa penjualan BMW Group Indonesia pada khususnya mengalami peningkatan pada bulan April dan Mei 2021.

Baca juga: BMW Seri 2 Coupe Mendobrak Pasar dengan Pilihan Mesin Baru

Hal tersebut berkaitan dengan peluncuran kendaraan baik dengan profile baru seperti BMW X1, BMW X3, BMW X5 dan BMW X7, hingga dengan kendaraan yang hadir dengan model terbarunya seperti BMW Seri 5 dan BMW Seri 4.

Hadirnya BMW Group Pavilion pada gelaran Indonesia International Motor Show 2021 juga turut menjadi motor dari performa positif di enam-bulan pertama tahun 2021 ini.

Belum lagi, hasil yang sangat baik turut ditorehkan oleh brand legendaris Inggris Mini yang membukukan hasil cemerlang dengan 3 kontributor utama, yaitu The new Mini Countryman yang telah dirakit di dalam negeri, diikuti dengan Mini 3 Door dan Mini Clubman.

"Hasil luar biasa di tengah pandemi Covid-19 adalah hasil kerja keras yang sungguh-sungguh dari seluruh pemangku kepentingan BMW Group Indonesia, termasuk dukungan luar biasa dari para prinsipal jaringan dealer resmi BMW Group Indonesia, karyawan dan para pelanggan BMW dan Mini," tuturnya.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas