Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Berdesain Futuristik, e-Bike DC100 dan DV Classic Siap Ramaikan Pasar Sepeda Motor Listrik

Davinci Dynamics, perusahaan pembuat sepeda motor listrik yang berbasis di China meluncurkan dua model, Davinci DC100 dan DC Classic.

Berdesain Futuristik, e-Bike DC100 dan DV Classic Siap Ramaikan Pasar Sepeda Motor Listrik
Paultan
Davinci Dynamics, perusahaan pembuat sepeda motor listrik yang berbasis di China meluncurkan dua model, Davinci DC100 dan DC Classic. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Davinci Dynamics, perusahaan pembuat sepeda motor listrik yang berbasis di China meluncurkan dua model, Davinci DC100 dan DC Classic.

Davinci DC100 ditawarkan ke konsumen dengan harga 27.500 dolar AS atau sekira Rp 398 juta, dijadwalkan untuk dikirimkan ke pelanggan pada Juli 2022.

Baca juga: Mobil Listrik Sport Ferrari Testarossa Mini Rilis, Bisa Custom Eksterior

Sedangkan DC Classic edisi terbatas yang hanya akan dibuat sebanyak 50 unit dapat dibeli dengan harga 90.000 dolar AS, setara Rp 1,3 miliar.

Davinci mengungkap DC100 memberikan tenaga listrik yang setara dengan 137 hp, mirip dengan sepeda motor sport bermesin bensin.

Mengutip Paultan, Selasa (27/7/2021), DC100 menggunakan paket baterai lithium-ion 17,7 kWh yang memberikan perkiraan jangkauan 400 km dan kecepatan tertinggi diatur hingga 200 km/jam.

Baca juga: Suzuki Berencana Luncurkan Mobil Listrik Pertama di India pada 2025

DC100 diklaim membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi penuh baterai, menggunakan pengisi daya Level 3.

Yang mencengangkan adalah angka torsi untuk DC100 dan DC Classic, tercatat 850 Nm dengan dua mode berkendara, yakni Relax dan Sport.

Baca juga: Aturan EBT Berpotensi Naikkan Tarif Listrik, Berikut Penjelasannya

Untuk memulai dan mengoperasikan e-bike Davinci dapat dilakukan dengan aplikasi pada smartphone pengendara dan pelatihan resmi diperlukan untuk membuka mode Race.

Untuk DC Classic edisi terbatas, pengiriman diperkirakan akan dimulai pada April 2022, dengan pre-order dilakukan di situs web Davinci.

Angka performa untuk DC Classic serupa dengan DC100, dengan komponen sepeda motor berkualitas premium yang digunakan dalam fit out.

Ini termasuk garpu Ohlins FGRT 240 dengan tabung garpu serat karbon Dyneema, kaliper rem Brembo GP4 yang cocok dengan master silinder Brembo RCS, monoshock Ohlins STX 46 dan kursi kulit anak sapi buatan tangan Prancis.

DC Classic menggunakan sasis komposit buatan tangan yang dibuat khusus, dengan motor yang dipasang di hud duduk di lengan ayun satu sisi.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas