Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Luhut Sambangi Pabrik Wuling di Cikarang, Sinyal Produksi Mobil Listrik Mini EV Menguat

Agenda utama kunjungan Menko Marves untuk mengajak Wuling bekerjasama di di industri kendaraan listrik, termasuk penyediaan infrastruktur penunjangnya

Luhut Sambangi Pabrik Wuling di Cikarang, Sinyal Produksi Mobil Listrik Mini EV Menguat
dok. Wuling
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat menjajal mengemudikan mobil listrik Wuling Mini EV di kantor pusat Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (30/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, CIKARANG - Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A berssama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyambangi pabrik Wuling Motors (Wuling) di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (30/9/2021).

Kedatangan ketiga menteri ke fasilitas manufaktur Wuling untuk memberi dukungan kepada Wuling untuk bersama memasuki era elektrifikasi kendaraan listrik di Indonesia.

Agenda utama kunjungan Menko Marves dan jajarannya adalah untuk mengajak Wuling bekerjasama di di industri kendaraan listrik, termasuk penyediaan infrastruktur penunjangnya.

Kedatanganan rombongan Menteri Luhut disambut Mr. Shi Guoyong, President Director Wuling Motors dan Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors.

Dipandu keduanya, Luhut bersama Budi Karya dan Budi Gunadi Sadikin melihat dari proses produksi kendaraan di pabrik Wuling yang menerapkan Global Manufacturing System (GMS).

Menurut Mr. Shi Guoyong, tealisasi investasi Wuling di Indonesia dimulai dari pembangunan fasilitas produksi dan supplier park dengan standar kualitas global.

Luhut ke Wuling2
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menkes Budi G Sadikin dan Menhub Budi Karya Sumadi saat menyambangi proses manufaktur di pabrik Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (30/9/2021).

Dia menyebutkan, selain merakit mobil untuk pasar lokal, pabrik Wuling di Cikarang juga mengekspor produknya ke negara lain.

"Selama masa pandemi, Wuling turut menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam proses manufaktur sehingga kesehatan para karyawan senantiasa terjaga,” ujarnya.

Baca juga: Wuling Umumkan SUV Xingchen Jadi Model Global Pertama, Ini Spesifikasinya

Mr. Shi Guoyong juga memaparkan rencana ke depan produksi kendaraan listrik Wuling yang saat ini telah dipasarkan di Tiongkok dengan beserta ragam teknologi yang dimiliki, mulai dari E100, E200, E300, hingga Mini EV.

Baca juga: Gandeng Tekno Body Repair, Wuling Buka Layanan Bengkel Bodi dan Cat di 5 Kota Besar

Mini EV telah dipasarkan di Tiongkok dan mencetak pencapaian no.1 penjualan kendaraan listrik pada 2021 dengan angka penjualan 200.000 unit di periode Januari-Juli 2021.

Luhut ke Wuling
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menkes Budi Gunadi saat menjajal mengemudikan mobil listrik Wuling Mini EV (kuning) dan Wuling E100 di kantor pusat Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (30/9/2021).

Teknologi di platform GSEV tersebut terdiri dari kendaraan penumpang dan logistik tanpa pengemudi, konektivitasi 5G, serta komputasi awan. Ini artinya, Wuling sudah memiliki rangkaian produk EV dan inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia.

Luhut dan Menkes juga sempat menjajal mobil listrik Wuling di area terbatas di kantor pusat Wuling. Mobil listrik Wuling yang mereka coba adalah E100 dan Mini EV.

“Kami serius untuk membawa teknologi dan juga berinvestasi dalam rangka memasuki era elektrifikasi kendaraan. Tentunya, Wuling juga membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem EV di Indonesia,” ujar Mr. Shi Guoyong.

berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas