Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Maxindo Renault Pasok 108 Unit Low MPV Triber untuk Operasional Bank DBS

Penyerahan unit Triber dilakukan dua tahap pada September dan Oktober 2021 dengan serah terima secara simbolis Kamis (30/9/2021).

Maxindo Renault Pasok 108 Unit Low MPV Triber untuk Operasional Bank DBS
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Low MPV Renault Triber dipamerkan di booth Renault di pameran otomotif GIIAS 2019, Sabtu (27/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) bekerja sama dengan perusahaan rental kendaraan PT Universal Car Rental and Fleet Management memasok 108 lowMPV Renault Triber RXZ AMT untuk kebutuhan operasional Bank DBS Indonesia.

Penyerahan unit dilakukan dua tahap pada September dan Oktober 2021 dengan serah terima secara simbolis Kamis (30/9/2021).

COOPT Maxindo Renault Indonesia Davy Tuilan, mengatakan, Renault Triber membantu kebutuhan kendaraan operasional bagi perusahaan-perusahaan besar di Indonesia untuk mewujudkan lingkungan yang lebih sehat karena emisi gas buangnya yang rendah.

"Bank DBS Indonesia berupaya untuk mengatasi emisi karbon di Indonesia dengan mengganti mobil operasionalnya menggunakan Renault Triber RXZ AMT yang lebih ramah lingkungan," ujar Davy, Kamis (30/9/2021).

Hasil uji emisi Renault Triber RXZ AMT di 2021 menghasilkan CO 0.189 gram/km (limit 1 gram/km), HC 0.037 gram/km (limit 0.1 gram/km), Nox 0.029 gram/km (limit 0.08 gram/km).

Baca juga: Renault Triber Edisi Khusus Ini Tampil Indonesia Banget

Menurut Davy, hasil tersebut membuktikan bahwa Renault Triber RXZ AMT merupakan kendaraan yang ramah lingkungan yang mendukung program pemerintah menekan polusi dari emisi gas buang kendaraan.

Baca juga: Transaksi Rental Mobil, Perlukah Ada Perjanjian Tertulis? Ini Pendapat Ahli Hukum

Senior Vice President, Head of Corporate Real Estate, Technology and Operations PT Bank 
DBS Indonesia Santo Adi Nurcahyo, menyatakan, perusahaannya senantiasa memikirkan aspek lingkungan dan sosial dari bisnis yang dijalankan.

Baca juga: Pengusaha Rental Mobil Sebut Makin Lama Penerapan PPKM Darurat Dampaknya Semakin Buruk

"Pembelian mobil operasional ini merupakan salah satu perwujudan keseriusan kami dalam mendukung agenda berkelanjutan untuk dunia yang lebih baik," ujarnya.

Operational and Purchasing Director of PT Universal Jimmy Wibowo, menyebut Triber RXZ AMT dengan pengemudi yang berpengalaman dan terlatih, memenuhi kriteria kualitas kendaraan yang aman dan ramah lingkungan di perusahaannya.

"Hal ini sejalan dengan standar Internasional yang dimiliki Universal dalam hal sistem manajemen lingkungan, manajemen kesehatan dan keselamatan kerja," kata Jimmy.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas