Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Elon Musk Pindahkan Kantor Pusat Tesla dari California ke Texas

CEO Tesla Elon Musk akhirnya memindahkan perusahaan kendaraan listrik itu keluar dari negara bagian asalnya di California dan jauh ke Texas

Elon Musk Pindahkan Kantor Pusat Tesla dari California ke Texas
BBC
Elon Musk. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - CEO Tesla Elon Musk akhirnya memindahkan perusahaan kendaraan listrik itu keluar dari negara bagian asalnya di California dan jauh ke jantung negara bagian Texas di Amerika Serikat.

Dalama pertemuan tahunan para pemegang saham yang diadakan di Gigafactory yang sedang dibangun di Austin, Elon Musk mengumumkan bahwa perusahaan mobil listriknya  akan secara resmi pindahan kantor pusat ke ibukota Texas.

Proses transisi akan terjadi begitu pabrik sudah dinyatakan siap berproduksi.

"Saya senang mengumumkan bahwa kami akan memindahkan kantor pusat kami ke Austin, Texas," kata Elon Musk dikutip dari Mashable, Senin (11/10/2021).

Markas Tesla saat ini berada di Palo Alto, California di jantung Lembah Silikon dan digunakan sejak awal 2000-an dengan fasilitas produksi utama berada di dekat Fremont, California.

Musk meyakinkan kepada para pemegang saham dan karyawan bahwa operasi pabrik Fremont akan tetap berlanjut dan produksi kendaraan akan meningkat sebanyak 50 persen di tahun-tahun mendatang.

Baca juga: Elon Musk Targetkan Tesla Mampu Produksi 10 Ribu Kendaraan Per Pekan di Pabrik Berlin

"Ini bukan soal Tesla meninggalkan California," katanya sembari menyatakan bahwa produksi Model X dan S akan tetap berlanjut di pabrik Fremont.

Musk juga mengatakan keberadaan pabrik Fremont membuat karyawan sulit membeli perumahan di Bay Area.

Baca juga: Koin Shiba Inu Melonjak 30 Persen Usai Cuitan Elon Musk Pamer Foto Diri Bareng Anjing Floki

Gigafactory Austin akan menjadi lokasi perakitan Cybertruck yang tertunda. Pabrik baru ini diharapkan akan selesai pembangunannya pada akhir tahun ini dengan produksi mobil dimulai pada tahun 2022.

Musk menghabiskan banyak waktu di Texas karena perusahaan roketnya SpaceX dan mengklaim Tesla sekarang sedang membangun "surga ekologi" di kampus Texas.

Musk sebelumnya mengancam akan memindahkan perusahaannya ke luar negara bagian sebagai akibat dari pembatasan pandemi yang membuat pabrik Tesla Fremont ditutup. Sekarang sudah resmi.


 

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas