Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Jadi Pesaing Tesla dan Ford, Lucid Kenalkan Fitur Integratif Semi Otonom DreamDrive

Lucid memperkenalkan fitur integratif semi otonom DreamDrive sebagai penantang Tesla Autopilot, GM SuperCruise, dan Ford BlueCruise.

Jadi Pesaing Tesla dan Ford, Lucid Kenalkan Fitur Integratif Semi Otonom DreamDrive
Lucid Motors
Sensor DreamDrive pada mobil Lucid Air bikinan Lucid Motors. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pabrikan otomotif Lucid Motors memperkenalkan fitur integratif semi otonom DreamDrive sebagai penantang Tesla Autopilot, GM SuperCruise, dan Ford BlueCruise.

DreamDrive meluncur dalam varian DreamDrive Pro dan sudah menjadi fitur standar pada teknologi mobil listrik Lucid Air Dream Edition dan Lucid Air Grand Touring.

"DreamDrive Pro sudah didesain untuk memiliki kapabilitas yang terus tumbuh berkat update over-the-air dan komponen kunci yang sudah ada di mobil," kata Eugene Lee, Senior Director ADAS and Autonomous Driving Lucid Motors.

DreamDrive Pro merupakan salah satu fitur yang dikontrol dan didukung oleh jaringan komputer Lucid Air bernama Ethernet Ring.

Ethernet Ring tidak hanya mendukung performa tinggi dari Lucid Air tapi juga memberikan redundansi pada sistem kunci seperti setir, rem, sensor, dan tenaga.

Baca juga: Elon Musk Pindahkan Kantor Pusat Tesla dari California ke Texas

Selain Ethernet Ring, DreamDrive Pro bekerja menggunakan 32 sensor yang terpasang di sekeliling eksterior Lucid Air.

Sensor-sensor tersebut terdiri dari 14 kamera, lima sensor radar, empat kamera surround view, sensor ultrasonik disekitar mobil, dan solid-state LIDAR.

Baca juga: PLN Siap Pasok Setrum untuk Pabrik Sel Baterai Mobil Listrik Hyundai-LG di Karawang

Nah sensor-sensor ini berfungsi untuk mendeteksi objek dan lingkungan sekitar mobil dan menyalurkan data tersebut ke sistem DreamDrive.

Lucid menyebut DreamDrive menawarkan lebih dari 30 fitur termasuk Autonomous Emergency Braking, Surround View Monitoring, dan Front and Rear Cross Traffic Protection.

Baca juga: Cara Merawat Pick Up Agar Operasional Optimal dan Usia Pakai Lebih Lama

DreamDrive juga memiliki fitur Highway Assist dengan Traffic Jam Assist yang akan beroperasi saat mobil melaju antara 0-64 km/jam.

Mirip seperti SuperCruise dan BlueCruise, Highway Assist DreamDrive memakai kamera untuk memantau apakah pengemudi masih memperhatikan jalan.

Ada juga Auto Park yang bisa mendeteksi parkir paralel dan tempat parkir sebelum memarkirkan mobil secara otomatis.

Menariknya, Lucid juga mempersiapkan fitur Highway Pilot untuk DreamDrive Pro yang akan memberikan Lucid Air kemampuan kemudi otomatis kondisional di ruas jalan tertentu.

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas