Tribun Otomotif

Isuzu Traga Blind Van Resmi Diluncurkan, Bidik Bisnis Jasa Pengiriman Barang

Isuzu Traga Blind Van dibekali mesin diesel 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc, tipe mesin yang sama yang dipasang di Isuzu Panther yang dikenal bandel

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Isuzu Traga Blind Van Resmi Diluncurkan, Bidik Bisnis Jasa Pengiriman Barang
dok. IAMI
Isuzu Traga Blind Van. Van untuk jasa pengiriman barang ini memiliki panjang cargo 2,9 meter, lebar 1,52 meter dan tinggi 1,2 meter serta volume ruang kargo 5,2 meter kubik. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seperti dijanjikan, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) akhirnya resmi meluncurkan Isuzu Traga Blind Van untuk pasar Indonesia. Kendaraan niaga ringan ini menyasar pebisnis jasa pengiriman barang, menyusul maraknya bisnis e-commerce dan online shop.

Isuzu Traga Blind Van dibekali mesin diesel 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc, mesin dengan tipe yang sama yang pernah dipasang di Isuzu Panther yang dikenal bandel, irit konsumsi solar dan mudah perawatannya.

Traga Blind Van memiliki panjang cargo 2,9 m, lebar 1,52 m dan tinggi 1,2 m dan diklaim Isuzu memiliki kapasitas ruang kargo terluas di kelasnya dengan total voume 5,2 m3.

Untuk ruang kargo di bagian belakang, Isuzu tidak memproduksinya sendiri tapi menggandeng partner industri karoseri lokal.

“Isuzu Traga Blind Van merupakan hasil kerjasama PT Isuzu Astra Motor Indonesia dengan karoseri partner, dirancang dengan cargo belakang berkualitas standar Isuzu dan bergaransi, sehingga kualitas lebih baik dan lebih tahan lama,” ujar Arvin Sumbung, Product Marketing CV & LCV Manager, PT Isuzu Astra Motor Indonesia di acara peluncuran virtual Traga Blind Van hari ini, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Isuzu Traga Blind Van Siap Meluncur Kamis Esok

Untuk memudahkan akses keluar masuknya barang, Isuzu Traga Blind Van dilengkapi 2 pintu, masing-masing pintu samping model swing door dengan lebar 1 m untuk barang-barang yang kecil dan pintu belakang hatchback untuk barang yang lebih besar.

Blind Van ini memiliki tinggi bodi keseluruhan 2,050 mm dan dirancang untuk penggunaan jalanan di dalam kota dan masih dapat melewati jalan-jalan dengan batas ketinggian maksimum 2,1 meter.

Radius putarnya 4,5 meter untuk mengantisipasi saat melintas di jalan sempit.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas