Tribun Otomotif

Era Baru Transportasi

Masuki Era Transportasi Baru Indonesia, Ini 3 Hal Penting yang Perlu Dicatat

Perkembangan teknologi juga sudah merasuki sektor transportasi, khususnya transportasi darat. Terlebih, menyambut era transportasi baru Indonesia.

BizzInsight
zoom-in Masuki Era Transportasi Baru Indonesia, Ini 3 Hal Penting yang Perlu Dicatat
Hyundai
Ilustrasi transportasi masa depan 

TRIBUNNEWS.COM - Perkembangan teknologi yang kian melesat pada era industri 4.0 perlahan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Bahkan, situasi pandemi pun turut mempercepat proses adaptasi teknologi tersebut.

Perkembangan teknologi juga sudah merasuki sektor transportasi, khususnya transportasi darat. Terlebih, menyambut era transportasi baru Indonesia, penggunaan teknologi dinilai dapat menghadirkan solusi untuk beberapa permasalahan dari moda transportasi darat.

Transformasi teknologi dalam bidang transportasi membawa perubahan terhadap aktivitas manusia yang berujung pada perubahan pola hidup. Maka itu, agar tak tertinggal masyarakat perlu mempersiapkan diri dalam menghadapi perubahan yang terjadi.

Hal ini termasuk persiapan dalam menyambut mobilitas masa depan, di mana masyarakat bisa mencapai hidup yang lebih produktif sekaligus bermakna.

Berikut beberapa hal penting yang perlu dicatat sebagai persiapan menyambut era transportasi baru Indonesia.

1. Adaptasi teknologi

Dalam menjawab perkembangan teknologi, beradaptasi adalah kunci utama. Misalnya saja, dalam menyesuaikan keadaan saat ini, masyarakat kerap memanfaatkan sistem belanja online untuk bisa memenuhi kebutuhan di tengah pembatasan aktivitas.

Begitu pula dengan adaptasi teknologi di bidang transportasi. Misalnya, dengan memilih menggunakan moda transportasi yang lebih ramah lingkungan, mengingat menjaga lingkungan adalah kebutuhan yang mendesak di era ini.

Dengan begitu, pemanfaatan teknologi terdepan seperti mobil listrik digadang dapat memberikan pengalaman berkendara termutakhir, aman, nyaman, dan ramah lingkungan.

Ilustasi pengisian daya mobil listrik.
Ilustasi pengisian daya mobil listrik. (hyundai.com)

Pemanfaatan transportasi listrik adalah bentuk dukungan mengurangi emisi karbon dan konsumsi bahan bakar, serta mengurangi kemacetan dan tingkat kecelakaan karena kesalahan manusia, sehingga menunjang terwujudnya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

2. Memiliki growth mindset

Memiliki pola pikir berkembang atau growth mindset menjadi hal penting yang harus diterapkan masyarakat di era perkembangan teknologi.

Tanpa growth mindset tentunya akan sulit bagi seseorang untuk mengikuti dunia yang terus berubah dan tentunya berpengaruh pada kualitas hidup.

Tentu Anda tak ingin tertinggal oleh zaman, bukan?  Untuk itu, memiliki growth mindset dapat mempermudah Anda untuk mempelajari banyak hal di tengah persaingan yang semakin ketat pada era industri 4.0. Sebab, di masa depan, pemanfaatan teknologi akan diaplikasikan dalam setiap aktivitas.

Dengan begitu, Anda pun nantinya bisa mencapai hidup yang lebih produktif di era mobilitas masa depan.

3. Terbuka terhadap inovasi baru

Untuk mempersiapkan diri menyambut era transportasi baru, di mana teknologi mengambil peranan penting, Anda juga perlu terbuka terhadap berbagai inovasi baru yang telah dan akan hadir di masa mendatang.

Dengan membuka diri terhadap inovasi teknologi yang ada, Anda bisa menjalani hidup dengan lebih produktif karena dapat memanfaatkannya dengan baik.

Misalnya saja, inovasi teknologi dari Hyundai Motors Indonesia, perusahaan penjualan dan distributor otomotif resmi Hyundai Motor Company.

Hyundai terus mengembangkan dan mulai menerapkan teknologi self-driving pada berbagai lineup andalannya, di mana teknologi tersebut dapat menyesuaikan lingkungan berkendara untuk mengotomatisasi mobil.

Fitur-fitur otonom awal yang terintegrasi ke dalam fitur-fitur Hyundai dan telah diterapkan pada produk-produk Hyundai di Indonesia, antara lain Forward Collision Avoidance Assist (FCAA), Blind-spot Collision Warning (BCW), Lane Keeping Assist (LKA) dan masih banyak fitur lainnya yang dimaksudkan untuk meningkatkan keselamatan bagi pengemudi dan penumpang.

Terlebih, saat ini Hyundai Motors Indonesia juga makin menunjukkan komitmennya dengan meluncurkan brand campaign bertajuk “Driving Meaningful Innovation” sebagai manifestasi dari kehadiran Hyundai di Indonesia yang membawa visi Progress for Humanity untuk mobilitas masa depan Indonesia.

Melalui video brand campaign yang ditayangkan pada akun YouTube dan media sosial lainnya, Hyundai Motors Indonesia ingin menunjukkan bahwa melalui berbagai inovasi teknologi yang dihadirkannya, perusahaan otomotif ternama ini siap mendukung masyarakat untuk bisa mencapai hidup yang lebih produktif dan memberi makna di setiap detik perjalanan hidupnya.

Pada video brand campaign tersebut Hyundai ingin terhubung dengan masyarakat di era transportasi baru serta berkomitmen penuh untuk turut serta dalam pembangunan berkelanjutan bagi Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai brand campaign “Driving Meaningful Innovation” ini dan pengaruhnya bagi masa depan transportasi Indonesia, Anda bisa melihatnya di situs resmi Hyundai Motors Indonesia atau klik di sini.

Selain itu, Anda juga dapat mengikuti media sosial Instagram @hyundaimotorindonesia, Facebook dan YouTube Hyundai Motors Indonesia, serta Twitter @hyundaimotorid agar tidak ketinggalan berbagai informasi dari Hyundai.

Jadi, sudahkah Anda mempersiapkan diri untuk menyambut era transportasi baru Indonesia bersama Hyundai Motors Indonesia?

Penulis: Nurfina Fitri Melina/Editor: Bardjan

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas