Tribun Otomotif

Toyota Siap Dukung Upaya Pengurangan Emisi di Indonesia Lewat Cara Ini

Toyota Astra Motor (TAM) terus berkomitmen mendukung pemerintah untuk menurunkan emisi CO2 di Indonesia

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Toyota Siap Dukung Upaya Pengurangan Emisi di Indonesia Lewat Cara Ini
Lita Febriani/Tribunnews.com
Pembukaan booth Toyota di GIIAS 2021, ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Toyota Astra Motor (TAM) terus berkomitmen mendukung pemerintah untuk menurunkan emisi CO2 di Indonesia melalui perluasan teknologi elektrifikasi.

Toyota juga berkomitmen untuk tidak hanya senantiasa menghadirkan pilihan kendaraan elektrifikasi yang menyeluruh melalui pilihan teknologi yang lengkap, tapi juga secara berkelanjutan turut mempopulerkan teknologi elektrifikasi bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga: Toyota Pamer Teknologi yang Ada di Mobil Buatannya Lewat GIIAS 2021

Saat ini, Toyota juga telah menghadirkan 10 model kendaraan elektrifikasi dengan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Hybrid Electric Vehicle (HEV) dimana secara total telah membukukan penjualan hampir 5.000 unit.

Selain itu, Toyota juga menghadirkan EV Ecosystem yang terintegrasi dengan produk-produk elektrifikasi Toyota melalui project EV Smart Mobility Bali.

Baca juga: Muncul Rumor Bakal Ada All New Avanza dan All New Veloz Varian Hybrid, Ini Kata Toyota

Dalam project EV Smart Mobility ini, terdapat 30 unit kendaraan elektrifikasi Toyota yang dapat digunakan oleh masyarakat yang terdiri dari 20 unit Toyota COMS (BEV), 5 unit Toyota C+POD (BEV) dan 5 unit Toyota Prius (PHEV).

"Toyota berkomitmen untuk hadirkan multi-pathway dengan tidak hanya menyediakan complete line up dan services, tapi juga menghadirkan complete technology agar kebutuhan mobilitas masyarakat dapat terpenuhi, dan dapat membantu memberikan nilai tambah bagi masyarakat untuk menunjang kehidupannya sehari-hari," tutur Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy di GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021).

Di GIIAS 2021, Toyota turut menampilkan full line up kendaraan elektrifikasi diantaranya Lexus UX 300e, COMS, C+POD, Prius PHEV dan New Camry Hybrid Electric Vehicle (HEV) sebagai flagship model dari sedan Toyota yang sudah mengaplikasikan teknologi mesin hybrid generasi ke empat.

Lebih dari itu, Toyota juga menghadirkan special exhibition e-Palette yang merupakan kendaraan autonomous masa depan yang dapat digerakkan dengan battery electric.

Kendaraan berteknologi canggih ini telah dilengkapi dengan CASE technology (Connected, Autonomous, Shared, Electric).

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas