Tribun Otomotif

GIIAS 2021

Dibanderol Rp 399 juta, Simak Fitur Unggulan Hyundai Creta Prime

Hyundai Creta varian Prime memiliki banderol yang mendekati Honda HR-V tertinggi bermesin 1.800 cc, apa saja fitur unggulannya?

Editor: Sanusi
Dibanderol Rp 399 juta, Simak Fitur Unggulan Hyundai Creta Prime
Tribunnews/fin
Peluncuran SUV terbaru Hyundai Creta di pergelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021di ICE BSD CIty, Tangerang, Kamis (11/11/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hyundai Creta varian Prime memiliki banderol yang mendekati Honda HR-V tertinggi bermesin 1.800 cc, apa saja fitur unggulannya?

Sebagai varian tertinggi dengan fitur terlengkap di line up Hyundai Creta, varian Prime dijual seharga Rp 399 juta (OTR DKI Jakarta).

Harga tersebut membuat Creta termahal sangat dekat dengan Honda HR-V 1.8 Prestige yang dibanderol Rp 409,8 juta (OTR per November 2021).

Baca juga: Hyundai Creta Punya Layanan Kustomisasi Ini, Ada 10 Paket Fitur!

Tentu saja keunggulan yang paling jelas dikuasai oleh HR-V 1.8 adalah mesin empat silinder berkapasitas 1.799 cc bertenaga 139 dk/6.500 rpm dan bertorsi 169 Nm/4.300 rpm.

Sementara Creta termahal hanya dibekali mesin empat silinder Smartstream berkapasitas 1.497 cc bertenaga 115 dk/6.300 rpm dan torsi 143,8 Nm/4.500 rpm.

Nah menghadapi rivalnya dengan mesin lebih besar, Hyundai Creta Prime memiliki beberapa keunggulan di fitur-fiturnya.

Mulai dari yang paling simpel, Hyundai Creta Prime dilengkapi layar instrumen digital 10,25 inci yang desain tampilannya mengikuti empat pilihan Drive Mode yakni Eco, Comfort, Smart, dan Sport.

Oh iya selain Drive Mode dan instrumen digital, Hyundai Creta juga dibekali Traction Mode dengan mode seperti Sand dan Mud.

Baca juga: Diguyur Fitur Canggih, Harga Hyundai Creta Termurah Rp 279 Juta, Termahal Rp 399 Juta

Lalu Hyundai Creta Prime telah dilengkapi dengan fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) Hyundai SmartSense.

Hyundai SmartSense pada Creta Prime memiliki kapabilitas seperti Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Driver Attention Warning (DAW), Safe Exit Warning (SEW), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), dan Rear Cross-traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).

Tak hanya itu, Hyundai Creta Prime juga telah dilengkapi fitur telematika dan layanan terkoneksi Hyundai Bluelink.

Hyundai Bluelink menghubungkan pemilik Creta Prime dan mobilnya lewat koneksi Internet dan bisa diakses lewat aplikasi smartphone.

Lewat aplikasi tersebut, pemilik bisa mengatur Geo-fencing, melihat status mobil, mengakses Valet Mode, dan menyalakan mesin lewat Remote Engine Start/Stop.

Selain di aplikasi, Hyundai Bluelink memiliki konsol di dalam mobil yang bisa digunakan sebagai akses cepat untuk menghubungi Call Center Bluelink ketika terjadi keadaan darurat di jalan.

artikel ini sudah tayang di Gridoto dengan judul Harganya Dekati Honda HR-V 1.8, Ini Fitur Unggulan Hyundai Creta Prime

Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas