Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mitsubishi Optimistis Alat Ini Bikin New Xpander Mulus Lolos Uji Emisi

Untuk menghasilkan emisi yang baik, MMKSI menambahkan komponen bernama EGR atau Exhaust Gas Recirculatuion pada New Xpander maupun New Xpander Cross.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Mitsubishi Optimistis Alat Ini Bikin New Xpander Mulus Lolos Uji Emisi
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/Lendy Ramadhan
New Xpander dipamerkan di booth Mitsubishi dalam ajang pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, gedung ICE, BSD, Tangerang, Banten, (11-21/11/2021). Mitsubishi Optimistis Alat Ini Bikin New Xpander Mulus Lolos Uji Emisi 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengenalkan New Xpander dan New Xpander Cross pada 8 November 2021.

Sesuai dengan aturan emisi gas buang dari pemerintah, New Xpander dan New Xpander Cross dipastikan telah memberikan hasil pengujian maksimum.




"Sesuai dengan regulasi pemerintah pastinya kita selalu mengikuti yang disampaikan pemerintah, seluruh kendaraan harus diuji emisinya. Sampai saat ini seluruh tipe Xpander sudah kami dapatkan pengujian emisi CO2-nya. Kami berkeyakinan bahwa Xpander dan Xpander Cross dapat memberikan hasil yang optimum," tutur General Manager og Product Strategy Division MMKSI Guntur Harling saat press conference virtual, Selasa (16/11/2021).

Untuk menghasilkan emisi yang baik, MMKSI menambahkan komponen bernama EGR atau Exhaust Gas Recirculatuion pada New Xpander maupun New Xpander Cross.

EGR merupakan cara untuk mengurangi emisi oksida nitrogen yang digunakan dalam mesin bensin, mesin diesel dan beberapa mesin hidrogen.

Baca juga: Jajal All New Xpander, Nyaman Diajak Terjang Segala Medan

Komponen ini bekerja dengan mensirkulasikan kembali sebagian dari gas buang mesin ke silinder mesin.

BERITA TERKAIT

"Tentunya walaupun kami gunakan basic engine yang sama dengan model sebelumnya, yakni 1.5 liter, tapi ada sistem baru yang digunakan EGR (Exhaust Gas Recirculatuion), sehingga bisa memberikan efisiensi yang maksimal dan tingkat emisi yang baik," jelas Guntur.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas