Tribun Otomotif

Siap Jadi Pendulang Cuan, Honda Masih Menyimpan Rapat-rapat Project SUV RS Concept

Dengan desainnya yang sangat menggoda, sporty sekaligus kompak, SUV ini siap menjadi pendulang cuan bagi Honda Indonesia di masa datang.

Penulis: Choirul Arifin
Siap Jadi Pendulang Cuan, Honda Masih Menyimpan Rapat-rapat Project SUV RS Concept
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Eksterior samping Honda SUV RS Concept di booth Honda di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) masih menyimpan rapat-rapat ihwal rencana bisnisnya terkait pengembangan mobil SUV konsep Honda SUV RS Concept yang menjadi world premiere dan  dipajang di pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD City, Tangerang, 11-21 November 2021.

Dengan desainnya yang sangat menggoda, sporty sekaligus kompak, SUV ini siap menjadi pendulang cuan bagi Honda Indonesia di masa datang.

Eka, seorang pecinta mobil Honda, dalam obrolannya dengan Tribunnews mengaku dirinya amat berharap SUV RS Concept segera diproduksi di Indonesia. "Rasanya mobil konsep ini nanti bakal jadi model terbaru HR-V," ungkapnya.

Sejak GIIAS 2021 dibuka, dia mengaku sudah penasaran dengan sosok SUV ini. Dia menduga mobil ini nanti bakal dibekali mesin 1.500 cc dengan turbo.    

Berdasar pengamatan Tribunnews, kehadiran mobil SUV RS Concept berwarna putih ini memang memancing perhatian pengunjung yang mampir di booth Honda.

Honda SUV RS Concept jadi bintang di booth Honda selama penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung 11 hingga 21 November 2021 di ICE BSD City, Tangerang.
Honda SUV RS Concept jadi bintang di booth Honda selama penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung 11 hingga 21 November 2021 di ICE BSD City, Tangerang. (TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN)

Tidak sedikit pengunjung yang menyambangi booth Honda mendekat ke mobil ini untuk memfoto atau merekam videonya.

Booth Honda sendiri setiap harinya dikunjungi ribuan pengunjung. Direktur Marketing PT HPM Yusak Billy menyatakan, kunjungan ke booth Honda pada hari biasa bisa menembus 9.600 hingga 10.000 pengunjung.   

SUV RS Concept merupakan mobil konsep berformat SUV dengan kapasitas 5 penumpang. SUV dengan atap yang didesain lebih rebah ini tampil sangat sporty dan stylis.

Yusak Billy menyatakan, SUV RS Concept belum akan merujuk ke model SUV di segmen tertentu jika kelak diproduksi massal oleh Honda untuk market Indonesia.

"Mobil konsep ini tidak merujuk sama sekali ke model apa pun. Kami hanya ingin mencari masukan dsn tanggapan konsumen untuk sebuah mobil SUV konsep," elaknya saat ditemui di acara awarding pemenang Honda Racing Simulator Championship 2, Kamis (18/11/2021).

Eksterior belakang Honda SUV RS Concept di booth Honda di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.
Eksterior belakang Honda SUV RS Concept di booth Honda di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. (TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN)
Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas