Tribun Otomotif

GIIAS 2021

Gaikindo Rahasiakan Nilai Transaksi GIIAS 2021

Nangoi tak mengatakan secara rinci mengenai transaksi yang telah diperoleh selama pameran berlangsung. Sebab, hal tersebut dinilai sebagai bonus saja.

Editor: Muhammad Zulfikar
Gaikindo Rahasiakan Nilai Transaksi GIIAS 2021
Tribunnews/JEPRIMA
Suasana hari terakhir pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (21/11/2021). Hari terakhir yang bertepatan pada akhir pekan ini pun dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengunjungi pameran otomotif internasional tersebut. Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, dari ICE BSD, Tangerang, antusiasme masyarakat pada hari terakhir ini sangat tinggi dari biasanya. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang dihelat di International Convention Center (ICE) BSD, Tangerang resmi ditutup pada Sabtu, 20 November 2021.

Menggunakan protokol kesehatan ketat imbas pandemi Covid-19, pameran diklaim berlangsung positif terhadap pergerakan pemulihan ekonomi dalam negeri, khususnya pada industri otomotif.

"Industri otomotif bagaikan lokomotif yang menarik banyak gerbong pada industri pendukung lainnya. Hal ini membuat 1,5 juta pekerja merasakan dampaknya," kata Ketua Gaikindo Yohannes Nangoi di seremoni penutupan GIIAS 2021, Jumat (20/11/2021).

"Jadi semuanya terdampak atas pameran ini dari sektor industri makanan, mas-mas tukang lap, mbak-mbak cantik atau usher yang berada di booth, sampai food court selalu ramai," lanjut dia.

Hanya saja, Nangoi tak mengatakan secara rinci mengenai transaksi yang telah diperoleh selama pameran berlangsung. Sebab, hal tersebut dinilai sebagai bonus saja.

"28 tahun positioning GIIAS di industri, merupakan ajang pamer teknologi otomotif, karena industri ini memang terus berkembang," katanya.

Baca juga: Avanza dan Veloz Berhasil Cetak 1.398 SPK di GIIAS 2021, Honda Dapat 150 SPK Per Hari

Adapun GIIAS 2021 sendiri, diselenggarakan pada 11-21 November 2021 di ICE BSD, Tangerang. Berbagai merek otomotif meramaikan helatannya baik dari mobil, motor, sampai merek pendukungnya.

Pabrikan roda empat atau lebih, diisi oleh Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling.

Kemudian ada Isuzu, Hino, Mitsubishi, dan Scania yang meramaikan di segmen kendaraan komersial. Untuk roda dua, ada Honda dan Benelli.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "GIIAS 2021 Resmi Ditutup, Gaikindo Tak Sebut Nilai Transaksi"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas